loading...
Loading...
Basnendar

SOLO-Mahasiswa Prodi DKV FSRD ISI Surakarta angkatan 2017 akan menggelar Hajatan atau Hari Pajang Karya Tugas Akhir Semesteran).Event berupa Pameran Karya dan Workshop Kreatif ini rencananya berlangsung pada Senin-Selasa,(15-16 Januari 2018) berlokasi di seputaran Kampus Mojosongo, FSRD ISI Surakarta. Acara pembukaan pameran dijadwalkan, Senin, 15 Januari 2018 mulai jam 10.00 WIB oleh Dekan FSRD ISI Surakarta.

Ibaratnya sebuah Hajatan,menurut Kaprodi DKV FSRD ISI Surakarta Basnendar H , maka di akhir semester bukan selesai untuk berekspresi dan berkreatifitas bagi mahasiswa.
“Melalui event kreatif bertajuk Hajatan (Hari Pajang Karya Tugas Akhir Semesteran ini sekaligus menjadi bentuk pertanggungjawaban karya akhir 3 mata kuliah,”terangnya kepada Joglosemarnews,Minggu (14/1/2018).

Baca Juga :  Kampanyekan Kurangi Sampah Plastik, UMS Gaungkan Tagar #umscantiktanpaplastik

Ketiga mata kuliah tersebut yakni Menggambar Etnis, Fotografi, dan Dasar Matra Visual. Nantinya sebanyak 58 mahasiswa semester I (Angkatan 2017) akan menampilkan sejumlah 200an karya, sebagai salah satu unsur untuk penilaian dari mata kuliah tersebut.

Baca Juga :  Jadikan Wakaf Sebagai Gaya Hidup, Rumah Zakat Gelar Gelombang Wakaf

Selain pameran karya, juga diadakan kegiatan berupa workshop kreatif, instalasi seni, video mapping, stand foto booth, serta pertunjukan musik.

Imbuh Basnendar, dalam workshop kreatif akan melibatkan peserta dari siswa SMA/SMK dan SD di Surakarta di Ruang Animasi Digital DKV, Lantai 1, Gedung V.

“Workshop Kreatif untuk siswa SMA/SMK akan menyajikan dua materi yaitu Dasar-Dasar Animasi 2D serta Digital Painting,”tandasnya.
Peserta workshop berjumlah 50 siswa dari SMKN 9 Surakarta dan SMK Marsudirini Surakarta.

Baca Juga :  Akomodir Kebutuhan MICE, Imperial Taste The Sunan Hotel Solo Dilengkapi Ruang Meeting Baru

Sedangkan materi workshop untuk siswa SD yakni membentuk clay dan origami dengan 40an siswa peserta dari SDN III Plesungan, Karanganyar.

“Event ini juga melatih mahasiswa mengelola sebuah event , mengajak berbagi dan belajar mengenal kreativitas di bidang seni rupa dan desain, serta sebagai media promosi dan publikasi Prodi Desain Komunikasi Visual,”pungkasnya.

Kiki DS

Loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.