Beranda Daerah Solo Alhamdulillah, Rudy Penuhi Janjinya Bangun Masjid di Sriwedari

Alhamdulillah, Rudy Penuhi Janjinya Bangun Masjid di Sriwedari

234
BAGIKAN
Walikota Solo, FX Hadi Rudyatmo saat mengukuhkan panitia pembangunan Masjid Taman Sriwedari, Senin (8/1) malam di Loji Gandrung.

SOLO-Walikota Solo, FX Hadi Rudyatmo merealisasikan janjinya membangun masjid di pusat Kota Solo. Rudy –panggilan akrab  Walikota- telah membentuk panitia pembangunan masjid yang melibatkan kalangan birokrasi dan unsur masyarakat.

Pengukuhan panitia pembangunan dilakukan di Loji Gandrung, Rumah Dinas Walikota, Senin (9/1) malam. Ketua Panitia dipegang oleh Wakil Walikota Achmad Purnomo. Saat ini panitia langsung ditugasi oleh Rudy untuk secepatnya bekerja menggarap pembangunan masjid tersebut.

Rudy berharap, masjid ini bukan hanya sekedar menjadi sarana beribadah umat Islam tetapi juga mampu menjadi wahana mempererat kerukunan warga masyarakat di Kota Solo. “Namanya Masjid Taman Sriwedari,” ungkapnya di sela-sela pengukuhan panitia pembangunan.

 

Desain Masjid Taman Sriwedari. Tampak dari luar

Ia menginginkan sebelum purna sebagai walikota, pembangunan Masjid Sriwedari bisa digunakan untuk jamaah. “Kalau bisa sebelum saya selesai mengemban tugas (sebagai walikota-red), masjid ini sudah jadi. Sehingga kalau sudah pulang ke rumah saya lega, salah satu janji saya sudah terpenuhi,” papar Walikota.

Baca Juga :  UTP Investasikan Rp 4 M Untuk Kolam Keceh TSTJ

Janji pembangunan masjid di pusat Kota Solo tersebut diungkapkan Rudy dalam forum debat terbuka kampanye calon walikota-wakil walikota Solo 9 November 2015 lalu di Ballroom Hotel Novotel Solo.

Saat itu, pasangan Rudy-Achmad Purnomo nomor urut 2 yang mengenakan baju lurik bertekad akan membangun Masjid Raya yang terletak di pusat kota sehingga bisa dimanfaatkan untuk umat muslim. Masjid itu harus bisa berdiri sebelum dia purna sebagai walikota. Satrya Utama

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here