JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Begini Wajah Pasar Rakyat Senilai Rp 1,2 Miliar di Matesih, Karanganyar

Wabup Karanganyar, Rohadi Widodo bersama jajaran dinas terkait saat meresmikan Pasar Rakyat di Dawung, Matesih, Jumat (5/1/2018). JSNews/Yok
ย ย ย 
Wabup Karanganyar, Rohadi Widodo bersama jajaran dinas terkait saat meresmikan Pasar Rakyat di Dawung, Matesih, Jumat (5/1/2018). JSNews/Yok

KARANGANYAR– Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karanganyar memastikan tidak menganggarkan pembangunan pasar tradisional. Pasalnya pasar yang sudah ada dinilai sudah cukup dan masih layak.

Salah satunya Pasar Rakyat yang barusaja selesai pembangunannya di Desa Dawung, Kecamatan Matesih. Pasar tersebut kondisinya cukup representatif dan diyakini bakal mendongkrak perekonomian setempat.

Kepala Dinas Perdagangan, Tenaga Kerja, Koperasi dan UKM, Waluyo Dwi Basuki, usai peresmian Pasar Rakyat Dawung mengatakan untuk 2018, Pemkab hanyaakan menganggarkan dana untuk pembukaan akses jalan menuju Pasar Rakyat Dawung.

โ€œPasar yang ada saat ini sudah cukup dan masih layak. Tahun 2018 ini, kita hanya menganggarkan pembukaan akses jalan menuju ke pasar ย rakyat di Jumapolo yang baru selesai dibangun beberapa waktu lalu,โ€ kata Waluyo Dwi Basuki, Jumat (05/01/2018).

Waluyo mengatakan Pasar Rakyat yang merupakan proyek tahun 2017 dari Kementerian ย Koperasi itu dibangun dengan anggaran Rp 796 juta. Pasar rakyat itu dapat menampung 115 pedagang. Kemudian dikembangkan oleh desa dengan membangun 16 kiosย  dengan anggaran Rp 400 juta. Dengan demikian, lanjutnya, total anggaran pembangunan pasar ini senilai Rp 1,2 miliar

โ€œ Pembangunan pasar rakyat ini murni dariย  kementerian Koperasi dan Perdagangan dengan menggunakan dana APBN,โ€ jelasnya.

Sementara itu, wakil bupati Karanganyar, Rohadi Widodo, usai meresmikan pasar rakyat tersebut, mengatakan, program revitalisasi pasar rakyat ini, merupakan, ย bentuk komitmen pemerintah, ย untuk ย meningkatkan daya saing pasar rakyat, meningkatkan kesejahteraan para pedagang melalui peningkatan omzet.

Kemudian mendukung kelancaran logistik dan distribusi bahan kebutuhan masyarakat dan mendorong terjadinya penguatan pasar dalam negeri di era persaingan global yang kian terbuka lebar.

โ€œTujuan dari revitalisasi pasar rakyat adalah guna meningkatkan pendapatan para pedagang juga pelaku-pelaku ekonomi yang ada di masyarakat. Selain itu juga untuk memudahkan akses transaksi jual beli dengan nyaman,โ€ terangnya. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini