JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Bulan Madu Kehabisan Uang Terus Nyopet, Kepergok, Dibekuk Polisi

   
Ilustrasi

JOGJA– Ibarat nafsu besar tenaga kurang, akhirnya membuat pasangan yang lagi dimabuk asmara ini berurusan dengan polisi. Bagaimana tidak, lantaran kehabisan uang selama bulan madu di Kota Jogja, pasangan suami istri asal Surabaya, Wardani (37) dan Sutrisno (52) nekat mencopet satu unit handphone.

Aksi ini dilakukan keduanya di salah satu toko di kawasan Malioboro Jogja. Kabag Humas Polresta Jogja, AKP Partuti mengatakan, awalnya pasangan suami istri ini datang ke Jogja  untuk berwisata.

Baca Juga :  Jokowi Disebut Cawe-cawe Soal Kabinet Prabowo, Habiburokhman: Saya Saja Boleh Usulkan Nama?

“Sampai di Yogya hari Jumat. Keduanya ke Yogyakarta pengakuannya untuk berwisata, bulan madu,” tutur Partuti, Kamis (25/1/2018).

Setelah dua hari di Jogja, keduanya kehabisan uang. Mereka lantas merencanakan aksi pencopetan.

“Mereka dari Surabaya membawa uang Rp 1,2 juta, dua hari di Jogja kehabisan uang. Ya lalu merencanakan aksi mengambil barang,” tuturnya.

Pasangan suami istri itu kemudian melihat tas salah satu pengunjung di sebuah toko di daerah Malioboro terbuka. Keduanya mengikuti korban hingga masuk ke dalam toko.

Baca Juga :  Sejarah Lahirnya Persaudaraan Setia Hati Terate & Kisah Inspiratif Ki Hadjar Oetomo

“Korban diikuti karena melihat tas terbuka dan di dalamnya ada handphone. Saat di dalam toko dan situasinya berhimpit-himpitan, pelaku mengambil handphone korban,” tegasnya.

Dalam aksi tersebut, keduanya berbagai peran. Wardani (37), bertugas mengambil barang dan menyerahkan ke suaminya, Sutrisno (52).

“Usai melakukan aksi itu, keduanya kembali ke hotel dan berencana menjual barang curiannya tersebut,” urainya.  Tribunnews

 

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com