JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Bupati Juliyatmono Minta Tagihan PBB Lunas Bulan Februari. Segini Nilai Setorannya…

Bupati Karanganyar, Juliyatmono saat memberi pengarahan dalam sosialisasi SPPT 2018, Selasa (16/1/2018). Foto/Dok Humas Pemkab
   
Bupati Karanganyar, Juliyatmono saat memberi pengarahan dalam sosialisasi SPPT 2018, Selasa (16/1/2018). Foto/Dok Humas Pemkab

KARANGANYAR–  Bupati Karanganyar,  Juliyatmono menekankan agar semua kecamatan, kelurahan dan desa segera mempercepat pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan (PBB). Orang nomor satu di jajaran Pemkab itu berharap akhir bulan Februari 2018 ini,  tagihan PBB harus sudah selesai.

Hal tersebut diungkapkan Bupati Karanganyar, Juliyatmono pada kegiatan penyampaian Surat Pemberitahuan Pajak Terhutang Pajak Bumi dan Bangunan Pedesaan dan Perkotaan (SPPT PBB-P2) di Pendopo Rumah Dinas Bupati Karanganyar, Selasa (16/1/2018).

Baca Juga :  Tolak Tegas Keputusan KPU, TPN Ganjar-Mahfud Minta Prabowo-Gibran Didiskualifikasi

Pihaknya mengapresiasi kepada sejumlah perusahaan dan perorangan sebagai wajib pajak yang telah lunas pemabayaran Pajak Bumi dan Bangunan. Namun demikian masih terdapat beberapa desa yang belum menyetor. Untuk itu Bupati berharap untuk segera menyelesaikan pembayaran PBB.

“Terima kasih bagi warga dan masyarakat akan kesadaran membayar pajak. Untuk desa yang belum menyetorkan semoga bulan Februari dapat segera diselesaikan,”harapnya.

Bupati juga meminta kepada para Kepala Desa dan Lurah ikut aktif menyosialisasikan kepada para perangkat desa untuk turun ke masyarakat.

Baca Juga :  Tolak Tegas Keputusan KPU, TPN Ganjar-Mahfud Minta Prabowo-Gibran Didiskualifikasi

Menurutnya para wajib pajak harus terus didorong dan disemangati agar bisa menunaikan kewajibannya secara sadar. Bupati Yuli memandang kewajiban membayar Pajak Bumi dan Bangunan harus diniati sedekah karena merupakan kewajiban.

“Tertib, taat membayar pajak sebagai wujud kecintaan kita kepada tanah air,”jelasnya.

Untuk 2018 ini,  target setoran PBB Kabupaten Karanganyar mencapai Rp 28,4 miliar naik Rp 100 juta dari 2017. Wardoyo

 

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com