JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Cerita Kecelakaan Truk Terjun ke Jurang di Jatiyoso. Mesin Mendadak Mati Saat Nanjak, Sopir dan 2 Penumpang Jadi Korban

Ilustrasi evakuasi kecelakaan truk
   
Ilustrasi evakuasi kecelakaan truk

KARANGANYAR– Kecelakaan tunggal terjadi di jalaj Raya Matesih- Jatiyoso, kilometer 5 pada Selasa (9/1/2018) pukul 10.30 WIB.  Sebuah truk pengangkut sound system dan genset plat nomor AD 1458 NB terperosok ke jurang sedalam tujuh meter.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam musibah kecelakaam tersebut. Sopir truk, Agung Wibowo (36) selamat meski harus mengalami luka akibat kejadian itu.

Informasi yang dihimpun di lapangan, kejadian bermula saat truk yang dikemudikan Agung warna kuning kombinasi hijau melintas di Jalan Raya Matesih-Jatiyoso.

Sesampai di lokasi kejadian, Dusun Selokajang, Desa Wukirsawit, Jatiyoso, sopir kehilangan kendali. Selain Agung, di dalam truk ada penumpang, yakni Wijiyono dan Gembit. Namum keduanya juga selamat dan hanya mengalami luka ringan.

“Sampai lokasi, truk diduga tidak kuat menanjak. Mesin truk mati sehingga truk terperosok ke jurang sedalam tujuh meter. Posisi bagin belakang truk di bawah sedangkan bagian kepala di atas,” kata Wakapolsek Jatiyoso, Ipda Suyatno, mewakili Kapolres Karanganyar, AKBP Henik Maryanto, melalui siaran pers Selasa (9/1/2018).

Kanit Laka Satlantas Polres Karanganyar, Iptu Sutarno, mewakili Kapolres Karanganyar, AKBP Henik Maryanto, menyampaikan truk terperosok bukan karena kelebihan muatan. Akan tetapi diperkirakan karena kurang sigap menguasai keadaaan dan medan lokasi kejadian.

“Dugaan sementara, sopir belum menguasai medan jalan di situ. Truk akan diangkat dari jurang menggunakan alat berat. Kerugian ditaksir Rp 25 juta,” tutur Sutarno. Wardoyo

 

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini