JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Gaji Polisi Wonogiri Serap 74 Persen Anggaran, Belanja Modal Tak Sampai Setengah Persen

Sosialisasi DIPA Polres Wonogiri 2018.Dok Polres Wonogiri
   
Sosialisasi DIPA Polres Wonogiri 2018.Dok Polres Wonogiri

WONOGIRI-Pos belanja pegawai Polres Wonogiri tahun ini mencapai 74 persen dari total anggaran.

Sementara pos belanja modal untuk tahun anggaran 2018 di Polres Wonogiri tidak sampai setengah persen dari keseluruhan daftar isian pelaksanaan anggaran (DIPA). Jumlahnya hanya mencapai Rp43,5 juta.

Pos anggaran pemeliharaan dua ekor anjing juga tidak terlampau jauh dari belanja belanja modal. Yakni Rp 40 juta selama setahun.

Fakta tersebut terungkap saat sosialisasi DIPA tahun anggaran 2018 satuan kerja jajaran Polres Wonogiri, di Pendopo Rumah Dinas Bupati Wonogiri, Rabu (24/1/2018).

Baca Juga :  Eling eling Bolo! Area Blackspot alias Rawan Kecelakaan selama Arus Mudik dan Balik Lebaran 2024

“Jumlah anggaran untuk Polres Wonogiri selama 2018 adalah Rp 88.212.895.000, anggaran itu turun dari tahun kemarin sebesar Rp 125 miliar,” ungkap Kapolres AKBP Robertho Pardede.

Dia merinci, 74 persen dari total anggaran digunakan untuk belanja pegawai, 25 persen untuk belanja barang. Sedangkan pos belanja modal tidak sampai setengah persen.

“(Belanja modal) setahun hanya Rp43,5 juta, nanti digunakan untuk membeli mesin fotokopi. Lalu pos anggaran pemeliharaan 2 anjing adalah Rp 40 juta,” jelas dia.

Baca Juga :  Wajib Tahu!Jadwal Oneway Arus Mudik dan Balik Lebaran 2024 via Tol Cipali

Khusus anggaran tahun lalu, dia menyatakan tidak bisa terserap 100 persen. Pos anggaran yang tidak terserap di antaranya anggaran Bhabinkamtibmas serta adanya sejumlah anggota yang purna maupun pindah tugas.

Lebih lanjut dia menegaskan, DIPA tahun ini disajikan secara transparan. Sehingga masyarakat bisa ikut mengawasi penggunaannya. Aris Arianto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com