JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Geger 4 Rampok Berpistol Culik Juragan Sapi di Sragen. Korban Diseret, Uang Rp 66 Juta Disikat

Ilustrasi rampok
   
Ilustrasi

SRAGEN– Aksi perampokan menimpa seorang juragan sapi,  Wasitono (63), di jalan raya Solo-Purwodadi kilometer 31, Mojopuro,  Sumberlawang, Sabtu (28/1/2018) siang. Kawanan perampok menculik juragan asal Pulerejo RT 21, Pare,  Mondokan,  Sragen itu kemudian menggondol uang Rp 66 juta hasil jualan sapi yang dibawa korban.

Pelaku diketahui berjumlah empat orang dengan mengendarai mobil warna hitam.  Mereka menjalankan aksinya dengan berpura-pura sebagai investor yang hendak beli tanah di Sumberlawang.

Informasi yang dihimpun di lapangan, aksi perampokan itu terjadi sekira pukul 12.30 WIB.  Menurut sejumlah saksi mata dan korban,  kejadian bermula ketika korban barusaja selesai mengurusi jualan sapi di Pasar Hewan Sumberlawang.

Baca Juga :  Geger Warga Sragen Beli Mobil Baru Isi Bahan Bakar Dexlite di SPBU Jetak Sidoharjo Sragen Mesin Langsung Rusak, Komsumen Curigai Jual Dexlite Tidak Asli

Selesai dari pasar,  korban yang mengendarai sepeda motor,  kemudian pulang dengan membawa uang Rp 66 juta hasil sapi yang terjual. Sesampai di lokasi kejadian,  tepatnya di Dukuh Jengglong, mendadak korban dikejutkan dengan mobil warna hitam yang mengadang di depan.

Korban kemudian berhenti. Salah satu pelaku kemudian turun menanyakan ingin membeli tanah di Sumberlawang untuk usaha. Korban yang tak curiga menanggapinya.

Saat itulah,  pelaku lainnya langsung membuka pintu mobil dan memaksa korban naik.  Di dalam mobil,  korban diancam akan ditembak jika tak menyerahkan uangnya. Mobil melaju ke arah Semarang. Setelah uang Rp 66 juta digasak, korban dibuang di jalan.

Baca Juga :  Dagang Ciu di Bulan Ramadhan, Warga Sambungmacan, Sragen Dirazia Polisi, 3 Botol Miras Disita

Kapolres Sragen,  AKBP Arif Budiman membenarkan adanya laporan perampokan juragan sapi itu. Sementara Kapolsek Sumberlawang,  AKP I Ketut Putra menyampaikan pelaku berjumlah empat orang dan memang sempat membawa korban ke dalam mobil.

Namun ia memastikan korban tak sampai dilukai oleh pelaku.

“Pelakunya empat orang. Uang yang dirampok Rp 66 juta hasil jualan sapi hari itu.  Saat ini masih kami dalami, ” paparnya. Wardoyo

 

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com