JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Gembong Rampok Yang Ditembak Polisi Sempat Teriakkan Takbir Berkali-Kali. Warga Curiga Terkait Dana Teroris

Kapolresta Surakarta Kombes Pol Ribut Hari Wibowo melalui Wakapolresta AKBP Andy Arif menyatakan, ketiga residivis tersebut sebelum dilumpuhkan di Kota Solo dan Sragen merupakan penjahat lintas daerah di Pulau Jawa.

Sebelum ditangkap, ketiga telah melakukan aksi kejahatan di wilayah Kota Malang, Sidoarjo, Nganjuk, Kediri (Jawa Timur) serta Purworejo, Jawa Tengah. Bahkan, sebelum tertangkap sempat merencanakan aksinya di wilayah Kota Solo.

“Benar, target aksi kejahatannya lintas daerah di Pulau Jawa. Bahkan, sebelum tertangkap, telah merencanakan aksinya di wilayah Solo Raya,” terang AKBP Andy Rifai kepada wartawan, Jumat (12/1/2018).

Baca Juga :  Deretan Tokoh dan Pihak yang Dorong dan Dukung Gibran Maju Pilgub DKI

Ia juga mengungkapkan, dalam menjalankan aksinya, tiga tersangka atas nama M Fauzi, Andong dan Antok tersebut memiliki peran masing-masing.

“Mereka memiliki peran masing-masing dalam menjalankan aksi kejahatannya. Ada yang bertugas sebagai pengalih perhatian calon korban, pemasang paku hingga eksekutor,” beber Andy Rifai.

Ia menambahkan, petugas Satreskrim Polresta Malang telah melakukan pengintaian sebelumnya. Sebelum akhirnya berhasil melumpuhkan di dua lokasi berbeda.

“Dari informasi yang didapat, komplotan residivis ini sempat kabur ke wilayah Kutoarjo, Yogyakarta, Klaten hingga sampai di Solo. Di Kota Solo, ketiganya sempat akan melancarkan aksi kejahatan sebelum berhasil dilumpuhkan oleh petugas,” sambung Wakapolresta.

Baca Juga :  Perluas Peluang Masyarakat Tempuh Pendidikan Tinggi, UT Surakarta Ikuti Edufest Expo Di Solo Paragon

Kapolres Sragen,  AKBP Arif Budiman,  sesaat usai memimpin penangkapan Agus Bambang Priyatno (56) warga Dusun Nglebeng RT 11/3, Panggul,  Trenggalek dan Endong Abdul Wahab (42) warga Dukuh Wonocolo 3, RT 14/5, Kota Sidoarjo, Jatim menyampaikan dua tersangka yang diringkus sudah diserahkan ke Mapolresta Malang yang memproses kasus itu. Wardoyo

« Halaman sebelumnya

Halaman :   1 2 Tampilkan semua