JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Delapan Anggota DPRD Golkar Sragen Rela Sisihkan Gaji Demi Ambulans Gratis Untuk Masyarakat. Siap 24 Jam Tanpa Dipungut Biaya..

Ketua DPD Golkar Sragen, Agus Fatchur Rahman bersama delapan anggota DPRD Fraksi Golkar saat melaunching ambulans gratis Golkar Senin (29/1/2018). Foto/JSnews
   
Ketua DPD Golkar Sragen, Agus Fatchur Rahman bersama delapan anggota DPRD Fraksi Golkar saat melaunching ambulans gratis Golkar Senin (29/1/2018). Foto/JSnews

SRAGEN– Dewan Pimpinan Daerah (DPD)  Partai Golkar Sragen membuat gebrakan dengan melaunching mobil layanan ambulans gratis. Sebanyak delapan mobil ambulans kini tersedia untuk melayani masyarakat yang membutuhkan pelayanan darurat.

Launching dilakukan di Kantor DPD Golkar Sragen dihadiri langsung Ketua DPD Golkar Sragen,  Agus Fatchur Rahman. Hadir pula delapan legislator anggota Fraksi Golkar masing-masing Ketua Fraksi Bambang Widjo Purwanto,  Sri Pambudi,  Muh Harris Effendi,  Pujono Elli Bayu Effendi,  Heru Agus Santosa,  Thohar Ahmadi,  Tri Handoko, dan Sugimin.

Delapan ambulans itu disediakan oleh masing-masing anggota DPRD itu dan akan melayani masyarakat di daerah pemilihan (Dapil) mereka.  Ketua DPD Golkar Sragen,  Agus Fatchur Rahman mengatakan ide ambulans darurat itu merupakan bagian ikhtiar dari anggota Fraksi Golkar untuk melayani dan membantu masyarakat.

Nantinya,  mobil ambulans itu siap melayani masyarakat yang membutuhkan pelayanan darurat seperti mengantar ke rumah sakit atau yang lain. Masyarakat tak perlu khawatir lantaran semua pelayanan ambulans dijamin gratis tanpa dipungut biaya.

Baca Juga :  Dagang Ciu di Bulan Ramadhan, Warga Sambungmacan, Sragen Dirazia Polisi, 3 Botol Miras Disita

“Niat baik teman-teman memang ingin meringankan problematika masyarakat.  Semangatnya ingin berbuat baik untuk masyarakat.  Delapan ambulans ini diadakan secara swadaya operasionalnya di enam Dapil. Gratis semua,  dari bahan bakar sampai sopir, ” paparnya.

Mantan Bupati Sragen yang disiapkan untuk maju Caleg DPR RI 2019 itu memastikan layanan ambulans gratis itu akan dibuka 24 jam. Selain membantu maayarakat,  ide ambulans gratis juga untuk mengimbangi peningkatan kesejahteraan anggota DPR agar juga memberi manfaat untuk masyarakat.

“Saya hanya ingin ketika kesejahteraan mereka naik, bantuan pelayanan ke masyarakat juga bisa naik. Biar bisa membantu masyarakat. Nanti akan dibuatkan kartu nama disebarkan ke masyarakat. Yang butuh pelayanan tinggal kontak, mobil akan langsung datang, ” terangnya.

Baca Juga :  Geger Mobil Baru Langsung Rusak Usai Isi Dexlite di Sragen, SPBU Jetak Minta Maaf dan Pastikan Bukan Abal-abal, Melainkan...

Ketua Fraksi Golkar,  Bambang Widjo Purwanto mengamini program ambulans gratia itu digagas sebagai bagian kepedulian legislator Golkar untuk berbagi dengan masyarakat. Hal itu juga untuk lebih membantu masyarakat sebagai bagian kerja sosial di luar tugas utama memperjuangkan hak-hak masyarakat yang selama ini sudah dilakukan.

“Setiap mobil ambulans sudah dilengkapi nomor hotline yang bisa dihubungi setiap saat. Silakan masyarakat bisa memanfaatkan apabila membutuhkan, ” tukasnya.

Meski sebagian sudah beroperasi, secara resmi layanan mobil ambulans Golkar itu akan dimulai 1 Februari 2018 mendatang.  Menurut rencana,  tidak hanya delapan unit,  ke depan diwacanakan jumlahnya akan terus ditambah agar lebih maksimal menjangkau semua wilayah di Sragen.

“Fasilitasnya di dalam mobil ambulans itu juga dilengkapi tabung oksigen untuk siaga apabila ada pasien membutuhkan,” jelasnya.  Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com