JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Hebatt.. 6 Siswa SMP Birrul Walidain Sragen Wakili ke Lomba Robotik Asia Pasifik di Thailand..

Enam siswa SMP Birul Walidain Sragen yang mewakili di ajang Lomba Robotik Asia Pasifik di Thailand. Foto/JSnews
   
Enam siswa SMP Birrul Walidain Sragen yang mewakili di ajang Lomba Robotik Asia Pasifik di Thailand. Foto/JSnews

SRAGEN – Sebanyak enam siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) Birrul Walidain Muhammadiyah Sragen bakal mengikuti kejuaraan robotik tingkat internasional di Thailand. Kendati pernah mengikuti even tingkat internasional, namun baru pertama ini SMP Birrul melangkah ke luar negeri.

“Kalau selama ini lomba tingkat internasional yang kita ikuti diadakan di dalam negeri seperti Jakarta dan Bandung. Baru kali ini kita benar-benar ke luar negeri,” kata Kepala SMP Birrul Walidain Muhammadiyah Sragen, Amir, Senin (22/1/2018).

Di sela-sela acara pamitan dengan Wakil Bupati Sragen, Amir menyampaikan, ada enam siswa yang akan berangkat ke Thailand dalam kejuaraan robot tingkat internasional pada tanggal 23 – 28 Januari 2018 mendatang. Dari enam siswa tersebut, dua diantaranya adalah perempuan.

Baca Juga :  Viral Mobil Rusak Usai Minum Dexlite di Sragen, SPBU: Bukan Abal-abal, Tapi Karena Terkontaminasi Air

Mereka bakal dibagi menjadi tiga tim, masing-masing tim terdiri dua siswa. Amir menjelaskan, sebenarnya lomba tersebut tidak hanya digelar di Thailand, tapi juga Malaysia dan Singapura yang merupakan satu paket kejuaraan.

SMP Birrul secara khusus mendapat undangan untuk mengikuti Thailand Robotic Games (TRG) yang ketujuh.

Even ini merupakan ajang bergengsi yang diikuti oleh negara-negara Asia Pasifik seperti Indonesia, Singapura, Kamboja, Malaysia, Brunai, Jepang, Thailand dan banyak lagi negara.

Enam siswa yang akan ikut lomba robotik internasional tersebut adalah kelas VIII dan kelas IX masing-masing; Syahdina (15), Amelia (14), Nanda (14), Raive (13), Dega Rofiyantama ( 14) dan Dafa Ramadhan (14). Beberapa anak diantaranya sudah pernah mengikuti lomba robotik yang diselenggarakan di Yogyakarta belum lama ini.

Baca Juga :  Puluhan Warga Geruduk Kantor Desa Pilang Masaran Sragen Tolak Pembangunan Tower, Warga: Ini Masalah Kesehatan Kami

Seperti Dega Rofiyantama, siswa kelas IX menuturkan optimis bisa memenangkan perlombaan tersebut. Dega sendiri pernah mengikuti  lomba robotik di kelas Maze Solving Line Follower atau robot pengikut garis.

Sedangkan Syahdina, mengaku telah siap untuk mengikuti ajang bergengsi tersebut. Dia berharap bisa meraih juara dan membawa nama harum Indonesia di ajang internasional, khususnya Sragen dan SMP Birrul Walidain.

“Yakin, semua persiapan sudah dilakukan. Semoga bisa sukses dan membawa nama Sragen,” ujarnya. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com