JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Ini Dia Sosok Ida Retno Wahyuningsih, Pendamping Rohadi Widodo di Pilkada Karanganyar

Ida Retno Wahyuningsih. Foto/istimewa
   
Ida Retno Wahyuningsih. Foto/istimewa

KARANGANYAR– Kontestasi Pilkada Karanganyar 2018 dipastikan akan ramai menyusul majunya koalisi kerakyatan PKS-Gerindra mengusung Rohadi Widodo-Ida Retno Wahyuningsih. Tak hanya membuyarkan skenario calon tunggal,  majunya Rohadi juga cukup mengejutkan publik terutama soal sosok Ida Retno yang menjadi pasangannya.

Publik tentu bertanya-tanya siapa sosok perempuan berjilbab dengan wajah cantik yanh berhasil dipinang mendampingi Rohadi itu. Pasalnya,  sebelumnya,  nama Ida maupun sosoknya praktis belum banyak dikenal atau muncul di publik.

Lantas siapakah Ida Retno Wahyuningsih?  “Dia adalah pengusaha asal Kebakkramat. Beliau punya banyak bisnis ada di bidang tambang galian C ada juga bisnis angkutan. Backgroundnya pengusaha dan usahanya banyak di luar Jawa, ” papar Ketua DPD PKS Karanganyar,  Tri Joko Susilo,  Kamis (18/1/2018).

Selain ditopang banyak usaha,  menurutnya Ida akhirnya dipinang lantaran yang bersangkutan juga diketahui memiliki keluarga besar di Karanganyar. Menurut Joko,  hal itu lah yang dinilai menjadi potensi untuk memperbesar peluang duet Rohadi-Ida yang diusung koalisi Kerakyatan bisa memenangkan Pilkada.

Pasangan Rohadi Widodo-Ida Retno saat mendaftar di KPU Karanganyar, Rabu (17/1/2018) malam. Foto/JSnews

Perihal peta kekuatan dan pasangan Yuli-Rober yang diusung koalisi besar,  Joko menyebut keputusan mendaftarkan Rohadi-Ida dengan menggandeng Gerindra sudah dipertimbangkan dengan matang. Termasuk peluang untuk menang,  juga sudah diperhitungkan masak-masak.

“Kami mendaftar tentu sudah melalui pertimbangan matang. Untuk apa maju kalau hanya untuk kalah. Yang pasti kami yakin dengan perjuangan yang luar biasa mencari koalisi dan pasangan sampai bisa mendaftar di last minute,  itu akan menjadi semangat besar bagi semua kader dan simpatisan untuk berjuang memenangkan Pilkada, ” tukasnya. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com