JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Jalur Provinsi Jateng-Jatim Macet, Gara-gara Sonokeling Ambruk Melintang Jalan

Pohon sonokeling ambruk melintang jalan. Dok. Polres Wonogiri
   
Pohon sonokeling ambruk melintang jalan. Dok. Polres Wonogiri

WONOGIRIJalur provinsi Jateng-Jatim wilayah Wonogiri, macet, Jumat (26/1/2018). Penyebabnya sebuah pohon sonokeling berukuran raksasa ambruk dan melintang di tengah jalan.

Diduga kuat pohon Sonokeling sudah lapuk, ditambah lagi guyuran hujan deras semalaman. Lokasi ambruknya pohon adalah di tepi jalan antara Desa Pandean menuju Jatisrono. Tepatnya di jalur provinsi Jateng-Jatim di depan kantor Desa Watangsono, Kecamatan Jatisrono.

Pohon ambruk melintang di tengah jalan sehingga mengganggu arus lalu lintas yang menuju maupun yang keluar dari arah Jatisrono,” jelas Kapolsek Jatisrono AKP Sali.

Baca Juga :  Siapa Saja Calon Bupati Wonogiri 2024?

Dia menegaskan pohon tumbang ini terjadi sekitar 06.30 WIB. Akibatnya arus lalu lintas sempat. Dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa, hanya saja menjadi perhatian masyarakat dan mengganggu pengguna jalan.

“Pohon tersebut sudah tua dan batangnya sudah lapuk sehingga tidak bisa lagi menopang cabang yang tumbuh. Ditambah lagi semalaman hujan mengguyur akhirnya ambruk melintang ditengah jalan,” kata dia.

Baca Juga :  Mudik Lebaran 2024, 196 Juta Perantau Bakal Pulkam

Dia memaparkan, anggota Polsek Jatisrono Brigadir Haryadi dan Brigadir Budi H yang mendapatkan laporan adanya pohon yang tumbang melintang di jalan, langsung membantu proses evakuasi.

Kepala Desa Watangsono, Agus Utomo, menuturkan proses evakuasi berjalan dengan cepat. Sehingga tidak terlalu lama menggangu pengguna jalan dan kemacetan dapat terurai cepat. Aris Arianto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com