JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Jokowi Ingin ke Padang Dua Hari Hadiri Hari Pers Nasional

Panitia HPN saat beraudiensi dengan Mensesneg Pratikno untuk mematangkan kedatangan Presiden Jokowi di HPN
   
Panitia HPN saat beraudiensi dengan Mensesneg Pratikno untuk mematangkan kedatangan Presiden Jokowi di HPN

JAKARTA-Presiden Joko Widodo (Jokowi) direncanakan akan menghadiri acara puncak Hari Pers Nasional (HPN) di Padang, Sumatera Barat, tanggal 8-9 Pebruari 2018 mendatang.

“Sudah terjadwal, tanggal 8-9 Pebruari Presiden akan berada di Padang selama dua hari. Menghadiri puncak HPN,” ungkap M Ihsan, penitia HPN dari PWI Pusat usai berdialog dengan Mensesneg Pratikno, Selasa (16/1).

Pada Selasa (16/1), tim Panitia HPN diterima Mensesneg Pratikno di kantornya. Dalam kesempatan itu juga ikut serta Gubernur Sumbar Irwan Prayitno dan sejumlah staf serta Ketua PWI Pusat Margiono dan panitia HPN pusat lainnya.

Baca Juga :  Usai TPN Ganjar-Mahfud Daftarkan Gugatan ke MK, PDIP Pastikan Bakal Menggulirkan Hak Angket di DPR

Panitia HPN bersama rombongan mematangkan kunjungan kepala negara ke Padang. Dalam pertemuan itu Mensesneg menyebut Presiden Joko Widodo sudah menjadwalkan akan ke Padang pada 8-9 Februari.

Di Padang selain menghadiri acara para wartawan itu, Presiden akan meninjau dan meresmikan beberapa proyek. Menurut Ihsan, kehadiran presiden di acara HPN harus dimanfaatkan oleh daerah setempat untuk pembangunan.

Pratikno berpesan agar gubernur dan PWI menyiapkan acara sebaik-baiknya sehingga kehadiran kepala negara membawa manfaat bagi rakyat.

Baca Juga :  Besok Batas Akhir Permohonan Gugatan Sengketa Pemilu di MK, TPN Ganjar-Mahfud Siap Daftar Susul Tim AMIN

Jokowi sudah beberapa kali ke Sumatera Barat dalam sejumlah rangkaian acara. Pada setiap HPN sejak dulu presiden selalu datang, kecuali HPN di Batam. Yang hadir Wapres Jusuf Kalla.

Ketua PWI Sumbar, Heranof dan Humas Pemprov Jasman menyebut persiapan di Padang sudah hampir rampung. “Kita mulai hitung mundur,” kata Jasman yang hadir dalam pertemuan dengan Mensesneg. Pada acara HPN itu ribuan wartawan dari seluruh Indonesia akan hadir. Termasuk utusan dari luar negeri. (Wardoyo)

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com