loading...


Diamankan : Robby pelaku penjual ciu di wilayah Gandekan
Foto : Joglosemarnews.com/ Satria Utama

SOLO-Berkedok sebagai penjual jajanan bakso bakar, Robby warga Kalirahman RT 03 RW 05 Gandekan, Jebres, Kota Solo ternyata juga sebagai penjual minuman keras lokal jenis ciu.

Robby yang terlihat kaget, bingung dan tidak berdaya saat petugas dari Satuan Sabbhara Polresta Surakarta menggerebek kediamannya, Rabu (17/1/2018) siang.

Penggereban ini merupakan kegiatan rutin dalam memberantas penyakit masyarakat (Pekat) dan dipimpin oleh, Komandan Pleton 1 Dalmas Sat Sabhara Polresta Surakarta, Aiptu Eko Margiyanto.

Dari tangan pelaku, polisi berhasil mengamankan ciu sebanyak 50 liter. Ciu sebanyak itu dikemas dalam 1 jerigen 35 liter serta kemasan siap edar. Untuk ciu siap edar dikemas ke dalam botol bekas air mineral dengan kapasitas 1,5 liter. Miras sebanyak itu disimpan di dua tempat, yakni di dapur serta di ruang tamu rumah milik pelaku.

Baca Juga :  Kasus Tabrakan Mercy Maut di Manahan Siap Disidangkan, Tersangka Dijerat Pasal Pembunuhan

Di sela operasi, Aiptu Eko Margiyanto, menyatakan, bahwa penangkapan terhadap pelaku penjual miras merupakan bagian dari kegiatan kepolisian dalam pemberantasan penyakit masyarakat.

“Dibekuknya pelaku bermula dari laporan masyarakat yang resah dengan maraknya peredaran miras di wilayah Gandekan, Jebres, Kota Solo. Pelaku juga berprofesi sebagai penjual bakso bakar keliling,” ujar dia.

Baca Juga :  UNS Berikan Penghargaan Kepada Pemerhati UMKM
Lakukan pengeledahan : Petugas Dalmas Sat Sabhara Polresta Surakarta melakukan penggeledahan di rumah Robby penjual ciu di wilayah Gandekan, Jebres, Kota Solo, Rabu (17/1/2018).
Joglosemarnews.com/ Satria Utama

Dari informasi itulah, lanjut Margiyanto, langsung menerjunkan petugas untuk melakukan penyeledikan.

“Dari hasil penggeledahan di rumah pelaku, kami berhasil menemukan miras jenis ciu,” sambung dia.

Aiptu Margiyanto juga memastikan pelaku mendapat pasokan miras dari kawasan Bekonang, Sukoharjo. Pelaku sendiri tak bisa berkata-kata dan mengelak saat petugas menemukan miras di dalam rumahnya.

“Pelaku hanya bergumam dan mengakui barang tersebut adalah miras yang dia jual. Pelaku dan seluruh barang bukti dibawa ke Mapolresta Surakarta guna pemeriksaan lebih lanjut,” ujar dia.

Baca Juga :  Sesko TNI Jalin Kerjasama dengan UNS. Ini Bidang Kerjasamanya

Satria Utama

Loading...