JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Kepergok Ada Puluhan Pekerja di Atas Jerami, Pengemudi Truk Ini Langsung Dihentikan Polisi. Ternyata Ini Alasannya..

Tim Polsek Kedawung saat memberikan teguran kepada pengemudi truk penuh muatan jerami dan puluhan pekerja. Foto/JSnews
   
Tim Polsek Kedawung saat memberikan teguran kepada pengemudi truk penuh muatan jerami dan puluhan pekerja. Foto/JSnews

SRAGEN– Memasuki musim panen raya padi saat ini,  kepadatan lalu lintas oleh kendaraan pengangkut gabah dipastikan meningkat. Namun tak hanya angkutan gabah saja,  sejumlah truk yang mengangkut pekerja panen juga terlihat hampir lalu lalang setiap hari.

Termasuk ketika mereka pulang ke daerah asal,  tak sedikit yang naik truk dan membawa muatan jerami. Dan muatan yang dibawa pun terkadang melampaui batas hingga membuat kondisi membahayakan.

Seperti yang terjadi di jalan Kedawung,  Kecamatan Kedawung,  Jumat (26/1/2018). Sebuah truk bermuatan jerami dan pekerja panen terpaksa dihentikan petugas karena dinilai sangat membahayakan.

Baca Juga :  Dua Kali Panen Padi Melimpah Dan Harga Jual Tinggi, Pemerintah Desa Bedoro Sragen Akan Menggelar Sholawat Bersama Habib Syech Bin Abdul Qadir Assegaf. Bentuk Rasa Syukur Pada Allah

Di mana truk bak terbuka warna kuning itu memuat jerami hingga melampaui batas bak.  Tak hanya itu,  di atas jerami yang sudah menjulang,  para pekerja juga tampak duduk di atas tumpukan jerami.

Kontan saja, petugas Polsek Kedawung yang melihat kondisi membahayakan itu langsung menghentikan truk tersebut.

“Mohon pak sopir jangan di ulangi membawa penumpang dengan bak terbuka, karena truk tersebut hanya untuk membawa barang. Seandainya mau bawa barang di atasnya jangan ada penumpangnya. Karena jika terjadi kecelakaan penumpang yang di atas bisa fatal yang mengakibatkan korban jiwa,” papar Aiptu Joko saat memberikan teguran ke sopir truk.

Baca Juga :  OPTIMALISASI LORONG SEKOLAH MENJADI LORONG LITERASI

Setelah diberikan teguran dan himbauan kemudian oleh Aiptu Joko sopir tersebut di data dan membuat surat pernyataan agar tidak mengulangi lagi membawa jerami di atas ada penumpangnya. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com