JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Komplotan Bandit Kuras Konter Depan Mall Luwes. Satu Pelaku Terekam CCTV

Ilustrasi pelaku kejahatan terekam CCTV
   
Ilustrasi pelaku kejahatan terekam CCTV

SRAGEN– Aksi pencurian menimpa sebuah konter Handphone (HP) “ Arus Balik Cell “ di depan Mall Luwes jalan Raya Sukowati No.  333, Sarigunan,  Sragen, Jumat (12/1/2018) dinihari. Konter milik Amin Yus Mustaqim (35) Warga Wonorejo RT 9, Desa Wonorejo, Kedawung, Sragen, itu dikuras pelaku yang diperkirakan berjumlah lebih dari satu.

Menariknya,  aksi pencurian sempat terekam CCTV.  Ada satu pelaku yang masuk dan menggondol dagangan di etalase konter. Pelaku memanfaatkan kondisi konter yang kosong tidak dijaga.

Informasi yang dihimpun di lapangan,  aksi pencurian diketahui pukul 04.00 WIB. Pelaku diduga masuk dengan memanjat tembok, membobol atap dan kemudian masuk menguras isi konter.

Baca Juga :  ASN Sragen Mendapatkan Layanan Penukaran Uang Baru dari Bank Indonesia Solo

Menurut Dwi Rahayu (29) adik empunya konter,  kejadian diketahui saat ia hendak membuka konter.  Aksi pencurian terjadi saat konter kebetulan tidak dijaga karena suaminya yang biasa tidur di konter,  malam kejadian pulang ke Kedawung.

“Biasanya kalau malam di jaga suami saya yang tidur disini. Cuma tadi malam pas pulang ke rumah Wonorejo, Kedawung.  Pagi- pagi pas buka konter malah udah kayak gini, ” ujar Dwi.

Dari hasil pendataan,  pelaku yang diketahui seorang pria itu berhasil menguras puluhan Hp berbagai merk seperti Samsung, xiomi, Vivo, Oppo, Lenovo, nokia terbaru serta berbagai paket data internet.

Baca Juga :  Paguyuban Sahabat Dangkel Bagikan Paket Sembako di Bulan Ramadhan 1445 H Untuk Masyarakat Miskin dan Kurang Mampu Hingga Anak Yatim di Sragen, Kades Purwosuman: Paguyuban Yang Kompak dan Solid Membantu Warga

Dari rekaman CCTV,  pelaku beraksi sangat cepat hanya beberapa menit. Akibat kejadian itu,  pemilik konter mengalami kerugian sekitar Rp 5 juta lebih.

Kapolres Sragen,  AKBP Arif Budiman melalui Kapolsek Sragen, AKP Suseno membenarkan adanya kejadian itu. Menurutnya saat ini kasus tersebut masih dalam pendalaman. Pihaknya berencana meminta rekaman CCTV ke pemilik konter untuk dilakukan penyelidikan.

“Masih kita dalami, ” ujarnya.  Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini