JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Lintang Surya Sabet Emas Gaya Bebas 400 M Renang KRAP Se-Jawa di Karanganyar

Ketua DPRD Karanganyar, Sumanto saat menyerahkan medali kepada atlit peraih medali. Foto/Humas Pemkab
   
Ketua DPRD Karanganyar, Sumanto saat menyerahkan medali kepada atlit peraih medali. Foto/Humas Pemkab

KARANGANYAR–  Sebanyak 587 atlet mengikuti kejuaraan renang antar perkumpulan se Jawa yang berlangsung selama tiga hari, Jumat-Minggu  (19-21/01/2018) di Kolam Renang Intanpari, Desa Gaum, Kecamatan Tasikmadu, Kabupaten Karanganyar.

Salah satu atlet, Lintang Surya berhasil menyabet emas di nomor gaya bebas 400 meter putra.  Kejuaraan renang itu merupakan rangkaian kegiatan HUT DPRD Karanganyar ke 67 tahun.

Ketua DPRD Karanganyar, Sumanto, mengatakan pihaknya telah mengadakan tiga tahun berturut-turut sejak tahun 2015.

“Ini juga sudah termasuk agenda rutin tingkat Jawa Tengah. Dari 58 klub yang ikut, ada yang berasal dari Kota Bandung, dan Kabupaten Subang, Jawa Barat. Tentu juga Kabupaten/Kota di Jawa Tengah,” kata Sumanto, Jumat (19/1/2018) di lokasi.

Baca Juga :  Tolak Tegas Keputusan KPU, TPN Ganjar-Mahfud Minta Prabowo-Gibran Didiskualifikasi

Sumanto juga berharap, dengan adanya ini dapat mencari atlet renang dari Kabupaten Karanganyar yang dapat bersaing di tingkat Nasional. Terbukti ada Lintang Surya Wibawa, yang berhasil mendapat medali emas di kategori 400 meter gaya bebas putra.

Asisten Pemerintahan, Bachtiar Syarif, menyampaikan Pemkab Karanganyar mengapresiasi adanya kejuaraan ini, dengan begitu atlet dari Kabupaten Karanganyar dapat mengasah kemampuan yang dimiliki bersaing dengan atlet lainnya.

Baca Juga :  Tolak Tegas Keputusan KPU, TPN Ganjar-Mahfud Minta Prabowo-Gibran Didiskualifikasi

“Selamat berlomba, junjung sportivitas, raih prestasi sebaik-baiknya,” kata Bachtiar Syarif.

Adapaun kategori yang dilombakan untuk putra dan putri seperti, 400 meter gaya bebas, 100 meter gaya punggung, 50 meter gaya dada, 100 meter gaya kupu-kupu, 200 meter gaya ganti perorangan, 50 meter gaya bebas, 4×50 meter estafet gaya bebas, 4×100 estafet gaya ganti, dan lainnya. Wardoyo

 

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com