JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Longsor Terjang Kalijambe, 2 Rumah dan Jalur Kabupaten Rusak

Kondisi rumah warga di Dukuh Sendang, Bukuran, Kalijambe yang tertimbun material longsoran tebing bahu jalan yang ambrol diterjang hujan deras Jumat (19/1/2018). Foto/ JSnews
   
Kondisi rumah warga di Dukuh Sendang, Bukuran, Kalijambe yang tertimbun material longsoran tebing bahu jalan yang ambrol diterjang hujan deras Jumat (19/1/2018). Foto/ JSnews

SRAGEN– Hujan lebat yang mengguyur wilayah Kalijambe sejak Kamis (18/1/2018) membuat sejumlah wilayah mengalami bencana longsor.  Longsor terjadi di Desa Bukuran dan Kalimacan,  Kalijambe.

Di Desa Bukuran,  longsor terjadi pada tebing di jalur Sendang-Sangiran,  Desa Bukuran tepatnya di Dukuh Sendang RT 15. Longsor menerjang tebing di bahu jalan desa sepanjang 20 meter.

Akibat longsoran itu membuat dua rumah warga Ngatemin (31) dan Mul Rakiman (72), warga Dukuh Sendang RT 15 yang berada di bawah jalan,  terkena longsoran material.

Baca Juga :  Ramadhan di Sragen: Patroli Gabungan Samapta Polres Sragen dan Polsek Cegah Balap Liar dan Knalpot Brong

“Dari laporan yang kami terima longsor terjadi pukul 17.30 WIB bersamaan hujan deras. Tebing bahu jalan longsor dan menimpa dua rumah yang ada di bawahnya. Namun hanya kerusakan ringan dan tak sanpai ada korban jiwa, ” papar Kasie Trantib Kecamatan Kalijambe,  Agus Subagyo,  Jumat (19/1/2018).

Pada saat bersamaan,  longsor juga terjadi di talud di jalan kabupaten di Dukuh Dawung RT 4, Desa Kalimacan,  Kalijambe. Menururnya dari pengecekan di lapangan,  talud yang longsor diketahui sepanjang 12 meter dengan tinggi 1,5 meter dan luas 0,6 meter.

Baca Juga :  Puluhan Warga Geruduk Kantor Desa Pilang Masaran Sragen Tolak Pembangunan Tower, Warga: Ini Masalah Kesehatan Kami

Longsor juga terjadi akibat hujan deras yang mengguyur seharian. Longsor terjadi sekitar pukul 16.30 WIB.  Meski tidak ada korban jiwa,  namun longsor dinilai merusak jalur dan membahayakan pengendara.

“Kejadian sudah kami buat laporan ke Bupati,  Sekda dan BPBD serta dinas terkait, ” jelasnya. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com