JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Internasional

Mengerikan, Brasil Miliki Pulau Ular Paling Mematikan di Dunia

   

BRASIL-Jika mendengar ular berbisa tentunya membuat bulu kuduk merinding. Di Brasil terdapat sebuah pulau terlarang. Pulau itu merupakan rumah bagi ular dengan bisa racun paling mematikan di dunia.
Nama pulau itu adalah Ilha de Queimada Granda atau sering disebut Snake Island. Pulau ini terletak di lepas pantai Sao Paolo, Brasil, sekitar 32 km dari ibukota. Luas pulau ini sekitar 430.000 meter persegi.

Pulau ini dipenuhi oleh 4.000 ular paling mematikan di dunia.
Termasuk ular berbisa emas (Bothrops Insularis), salah satu ular paling mematikan di dunia karena racunnya bisa melelehkan daging manusia.

Tidak heran, pemerintah Brasil melarang orang untuk berkunjung ke pulau ini. Kecuali untuk beberapa ilmuwan yang diberikan izin untuk mempelajari ular setiap tahun. Ada banyak rumor tentang betapa menyeramkannya ular-ular di pulau ini.
Seperti pada saat ular membunuh burung-burung yang lewat di pulau itu, mereka menggunakan racun yang sangat kuat sehingga bisa membunuh mangsa hampir seketika.
Saking kuatnya, bisa ular di pulau ini bisa lima kali lebih kuat dari ular lainnya.

Pada manusia, gigitan dari ular berbisa emas ini memiliki tingkat kematian 7 persen tanpa pengobatan dan sampai 3 persen bahkan masih dengan pengobatan. Racunnya bisa makan daging dan jaringan, membuat mangsa lebih mudah tertelan, sementara neurotoxin membunuh mangsa. (tribunews)

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com