JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Meriahnya Pesta Tengkleng di Polsek Sragen Kota. Ternyata Kambingnya Hasil Dari Ini..

Pesta kambing hadiah Kapolres yang digelar meriah di Polsek Sragen Kota. Foto/JSnews
   
Pesta kambing hadiah Kapolres yang digelar meriah di Polsek Sragen Kota. Foto/JSnews

SRAGEN– Ada aura berbeda tergambar di Mapolsek Sragen Kota,  Polres Sragen,  Sabtu (27/1/2018). Tak seperti biasanya,pagi itu Mapolsek penuh oleh pejabat dari beragam instansi.

Ada Camat Sragen,  Sumbagyo,  Danramil dan banyak lagi elemen masyarakat Sragen Kota.  Puluhan personel Polsek dan Koramil turut memeriahkan kehangatan suasana pagi itu.

Pagi itu rupanya menjadi momen spesial dengan sajian khusus tengkleng kambing. Kambing yang disembelih pun bukan kambing sembarangan karena merupakan hadiah dari Kapolres atas keberhasilan Polsek Kota meraih treble winner alias tiga kali kemenangan sebagai Polsek berkinerja terbaik di 2017.

“Kita undang sekitar 40an tamu dari berbagai elemen di Muspika Sragen Kota. Kita sengaja undang biar ikut merasakan berkah kambing hadiah dari Pak Kapolres,” ujar Kapolsek Sragen Kota,  AKP Suseno.

Baca Juga :  Dua Kali Panen Padi Melimpah Dan Harga Jual Tinggi, Pemerintah Desa Bedoro Sragen Akan Menggelar Sholawat Bersama Habib Syech Bin Abdul Qadir Assegaf. Bentuk Rasa Syukur Pada Allah
Kapolsek Sragen Kota dan kapolsek lain saat pesta kambing Kapolres di kediaman AKP Suseno. Foto/JSnews

Menurutnya, kehadiran kambing hadiah itu merupakan kehormatan bagi semua jajaran Polsek Sragen Kota. Sebab meski hanya satu ekor, hadiah itu bisa menjadi sarana perekat silaturahmi di jajaran Polsek Kota dan elemen terkait di lingkungan Muspika Sragen Kota.

Tidak hanya itu, pesta tengkleng itu ternyata juga bisa dirasakan oleh Kapolsek-Kapolsek lain yang turut diundang pesta lanjutan di kediamannya.

“Jadi ada dua lokasi. Pertama di Polsek Kota bersama jajaran Muspika,  yang kedua di rumah saya dan Kapolsek lain kami undang.  Biar semua ikut merasakan karena hakekatnya kambing itu hasil kinerja bersama anggota kami dan semua elemen terkait, ” jelasnya.

Baca Juga :  Karang Taruna Bina Karya Muda di Sragen Menggelar Acara Takbir Keliling Hari Raya Idul Fitri 1445 H Diiringi Musik Drumband
Kapolres Sragen, AKBP Arif Budiman saat menyerahkan hadiah kambing untuk Kapolsek Sragen Kota, AKP Suseno yang meraih predikat Kapolsek terbaik di Mapolres Sragen, Rabu (17/1/2018). Foto/JSnews

Sementara Kapolres Sragen,  AKBP Arif Budiman menyambut baik inisiatif Polsek Kota mengundang elemen terkait untuk pesta kambing reward itu. Ia berharap hal itu sebagai motivasi semua jajaran untuk terus berkarya dan memberikan kemanfaatan bagi masyarakat.

Ia juga mengapresiasi karena meski hanya satu kambing namun hal itu bisa menjaga soliditas dan memupuk rasa kebersamaan TNI Polri di Kecamatan Sragen Kota.

“Sekaligus bisa jadi ajang refreshing melepas beban kerja dengan makan kambing bersama. Supaya enggak dibilang kurang piknik,” ujarnya setengah berkelakar. Wardoyo

 

 

 

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com