JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Operasi Katarak Gratis di Wonogiri, Catat Waktu dan Tempatnya

Bupati Joko Sutopo menyalami keluarga pasien RSUD SMS.JSNews/Aris Arianto
   
Bupati Joko Sutopo menyalami keluarga pasien RSUD SMS.JSNews/Aris Arianto

WONOGIRI-Bulan depan, Kejaksaan Negeri (Kejari) Wonogiri menggelar bakti sosial operasi katarak, hernia, dan pterigium tanpa dipungut bayaran alias gratis.

Operasi gratis tersebut merupakan program dari Kejagung RI, dan ditindaklanjuti dengan kerjasama antara Kejari Wonogiri, Kejati Jateng, dan Pemkab Wonogiri. Rencananya digelar pada tanggal 23 hingga 25 Februari mendatang.

Baca Juga :  Sejarah Lahirnya Persaudaraan Setia Hati Terate & Kisah Inspiratif Ki Hadjar Oetomo

“Nanti lokasi operasi di Kantor Kejari dan RSUD (RSUD dokter Soediran Mangun Sumarso Wonogiri),” ungkap Kepala Kejari Wonogiri, Dodi Budi Kelana didampingi Kasi Intelijen, Triyanto, Rabu (31/1/2018).

Pihaknya menargetkan sekitar 300 peserta mengikuti bakti sosial itu. Sampai saat ini tercatat sudah ada 200an peserta yang mendaftar.

Baca Juga :  Akhirnya Terungkap Cara Cegah Kecelakaan Air selama Libur Lebaran 2024, Masuk SOP saat Pemudik dan Wisatawan Banjiri Wonogiri

“Seandainya nanti belum tercapai target, kami sudah berkoordinasi dengan Kejari kabupaten lain untuk membuka pendaftaran peserta. Kegiatan ini merupakan yang pertama di Jateng,” jelas dia.

Sementara bagi warga yang ingin mengikuti operasi gratis tersebut, dipersilahkan menghubungi satuan kesehatan, seperti puskesmas maupun instansi terkait setempat. Aris Arianto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com