JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Penangkapan Pencuri Celengan Plastik Anak TK, Ternyata Pelakunya Masih Bocah dan Tak Tamat SD

Barang bukti pencurian celengan plastik. Dok. Polres Wonogiri
   
Barang bukti pencurian celengan plastik. Dok. Polres Wonogiri

WONOGIRI-Jajaran Polsek Selogiri dibantu Reskrim Polres Wonogiri berhasil mengungkap kasus pencurian belasan celengan plastik berisi uang milik anak TK. Pelakunya ternyata masih di bawah umur.

Pelaku yang berinisial RD itu kini masih menjalani pemeriksaan di Mapolres Wonogiri. Pelaku tidak tamat SD dan tidak bekerja. Namun lantaran masih di bawah umur, petugas menerapkan sistem peradilan anak.

Baca Juga :  Arus Balik Lebaran 2024, Pemudik Mulai Kembali ke Perantauan

Keberhasilan pengungkapan kasus itu, berawal dari laporan guru TK dan disertai keterangan saksi-saksi. Ditambah hasil olah TKP, tengara mengarah kepada pelaku. Akhirnya pelaku ditangkap tanpa perlawanan di rumahnya, Selasa (30/1/2018).

“Barang bukti yang kami amankan diantaranya satu linggis dan karung plastik,” kata Kasubag Humas AKP Haryanto, Rabu (31/1/2018).

Baca Juga :  Halalbihalal dan Sambut Semangat Baru Menuju Satuan Pendidikan yang Membahana

Sebagaimana  telah diwartakan, pencurian terjadi di TK Pertiwi, Dusun Keloran RT 1 RW 2, Desa Keloran, Kecamatan Selogiri. Kejadian sekitar 25 Januari 2018 pekan lalu, tapi baru dilaporkan, Senin (29/1/2018) malam.

Jumlah celengan yang ada sebelumnya adalah 27 buah. Namun 19 diantaranya telah hilang. Total kerugian mencapai Rp 7.200.000. Aris Arianto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com