loading...


Barang bukti pencurian yang berhasil diamankan petugas

WONOGIRI-Kasus pencurian handphone (HP) dan perhiasan emas terungkap melalui media sosial (medsos). Pelaku pencurian adalah seorang residivis.

Barang yang dicuri adalah sebuah HP merk Xiaomi warna rosegold beserta doosbooknya dan sebuah gelang emas. Pencurian terjadi pada Minggu (7/1/2018) di rumah korban Veronika Nur Hidayanti (29), warga Dusun Ngleses RT 1 RW 5, Desa Mangunharjo Kecamatan Jatipurno, Wonogiri.

Kapolsek Jatipurno Iptu Edi Hanranto mengatakan, pengungkapan kasus bermula dari salah satu warganya yang menginformasikan melalui kotak masuk pada akun facebook Polsek Jatipurno. Warganet itu menginformasikan ada seorang laki laki mencurigakan bernama EN berkeliaran di sekitar rumahnya tidak jauh dari rumah korban. Beberapa hari kemudian kecurigaan ini terbukti dengan hilangnya HP dan gelang emas miliki tetangganya itu.

Baca Juga :  Pecinta Kuliner Wajib Tahu. Saat Ini Tengah Musim Petai di Wonogiri, Dijual Hanya Dengan Harga Segini

Setelah ada laporan dari korban, petugas dengan cepat melakukan penyelidikan dan mengarah pada EN. Pelaku yang merupakan warga Kecamatan Girimarto Wonogiri, berhasil ditangkap tanpa perlawanan.

“Kerugian sekitar Rp 2.585.000. Pelaku EN seorang residivis pengelapan dan sudah tertangkap Resmob Polres Wonogiri dan Unit Reskrim Polsek Jatipurno di Dusun Ngemplak Baru RT 9 RW 18, Desa Ketitang Kecamatan Juwiring Kabupaten Klaten pada hari ini Selasa tanggal 9 Januari 2018 sekitar pukul 3 sore,” kata dia, Rabu (10/1).

Baca Juga :  TMMD Sengkuyung Tahap III Wonogiri Dimulai, Bakal Gunakan Dana 229 Juta

Dari penangkapan tersebut petugas juga berhasil mengamankan barang bukti hasil curian. Di antaranya HP dan emas yang belum sempat dijual oleh pelaku, dan juga satu buah obeng besi modifikasi bentuk huruf L.

Kapolsek menambahkan, pencurian diketahui korban saat pulang dari tetangga. Ketika masuk rumah korban membuka almari plastik yang ada di dalam kamar untuk mengambil HP.

“Setelah mencari tidak menemukan HP tersebut korban mencari barang yang lain dan diketahui dompet kecil tempat menyimpan gelang emas berat 4 gram juga raib,” tambah dia.

Baca Juga :  Pelajar Warga Pucung Eromoko Diduga Dianiaya Sekelompok Pemuda. Gara-gara Senggolan Saat Dangdutan

Aris Arianto

Loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.