loading...
Loading...
Siaga : Sejumlah personel kepolisian dari Polda Jateng bersiaga di area kantor KPU Jateng.
Foto : Joglosemarnews.com/Satria Utama

SEMARANG-Ketua KPU Jawa Tengah Joko Purnomo memastikan bahwa bakal calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Tengah Sudirman Said-Ida Fauzyah akan mendaftar di KPU pada Rabu (10/1/2018) sore.

Joko Purnomo memastikan hal tersebut setelah mendapat konfirmasi dari pihak Sudirman Said. “Nanti habis Ashar. Bisa jam 16.00 WIB, bisa juga jam 17.00 WIB,” terang Joko kepada Joglosemarnews.com di kantornya Rabu (10/1/2018). “Iya mendaftar tepat di hari akhir pencalonan,” sambung dia.

Baca Juga :  Video Tak Senonoh Sejoli Diduga Pelajar di Sungai Cikapundung Bandung Sempat Viral di Instagram, Warga Sekitar Tak Tahu

Joko Purnomo juga menjelaskan, Ganjar Pranowo dan Taj Yasin Maimoen (Gus Yasin) telah resmi mendaftar sebagai pasangan bakal calon gubernur dan calon wakil gubernur ke Komisi Pemilihan Umum Provinsi Jawa Tengah pada Selasa (9/1/2018) pukul 15.15 WIB kemarin. “Penyerahan berkas persyaratan pencalonan Ganjar-Yasin dilakukan oleh Sekretaris DPD PDIP Jateng Bambang Kusriyanto dan telah kami terima,” terang dia.

“Petugas KPU Jateng dan Bawaslu Jateng, telah memverifikasi berkas persyaratan pencalonan Ganjar-Yasin kemudian kami verifikasi sebelum dinyatakan memenuhi persyaratan,” sambung dia.

Baca Juga :  Buruh Ini Menyamar Kakak Kelas, Lalu Berupaya Cabuli Seorang Siswi di Semak-semak

“KPU Jateng menyatakan berkas persyaratan pasangan Ganjar-Taj Yasin sudah lengkap,” pungkas Joko. Informasi yang berhasil dihimpun menyebutkan, pasangan Ganjar-Taj Yasin diusung PDIP, PPP, Partai Demokrat, dan Partai Nasdem.

Sedangkan pasangan Sudirman Said-Ida Fauzyiah sementara ini masih didukung oleh empat partai koalisi, yaitu Gerindra, PKB, PAN dan PKS.

Siaga : Sejumlah personel kepolisian dari Polda Jateng bersiaga di area kantor KPU Jateng.
Foto : Joglosemarnews.com/Satria Utama

Pengamanan ekstra

Pantauan di lapangan puluhan personel dari Polda Jateng disiagakan untuk menjaga keamanan di area Kantor KPU Jateng.

Baca Juga :  Berbekal Potongan Rambut Cepak dan Foto di Instagram, TNI Gadungan Perdayai Luar Dalam 3 Janda di Sidoarjo

Kabid Humas Polda Jateng Kombes Pol Agus Triatmaja menyebutkan, untuk menjamin keamanan di area kantor KPU Jateng, pihaknya mensiagakan sebanyak sebanyak 30 personel dari Direktorat Sabbhara Polda Jateng dengan dilengkapi peralatanan PHH, AWC, dan Security Barrier. “Personel dari Direktorat Sabbhara disiagakan di kantor KPU hingga pilkada selesai,” jelasnya kepada Joglosemarnews.com.

Satria Utama

Loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.