JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Petir Dahsyat Terjang Balai Desa Kalijambe Sragen. Satu Kadus Jadi Korban

Kondisi Kadus Karangjati, Kalijambe, Munawaroh, saat dibawa ke RSUD Gemolong, Rabu (24/1/2018). Foto/JSnews
   
Kondisi Kadus Karangjati, Kalijambe, Munawaroh, saat dibawa ke RSUD Gemolong, Rabu (24/1/2018). Foto/JSnews

SRAGEN–  Hujan deras bercampur petir yang melanda wilayah Kalijambe Rabu (24/1/2018) siang memakab korban. Sambaran petir yang menggelegar mengenai Balai Desa Karangjati dan menghancurkan instalasi listrik di kantor desa tersebut.

Satu orang perangkat desa yakni Kadus I,  Munawaroh (55) menjadi korban. Kadus asal Tegalsari RT 6, Karangjati itu terkena sambaran petir saat tengah berada di kantor.

Informasi yang dihimpun di lapangan,  sambaran petir terjadi pukul 13.45 WIB. Menurut sejumlah warga,  petir menyambar bersamaan hujan deras yang mengguyur.

Baca Juga :  Geger Warga Sragen Beli Mobil Baru Isi Bahan Bakar Dexlite di SPBU Jetak Sidoharjo Sragen Mesin Langsung Rusak, Komsumen Curigai Jual Dexlite Tidak Asli

“Tiba-tiba ada petir sangat besar menyambar tepat di atas balai desa.  Lalu mengenai instalasi listrik dan muncul percikan api, ” ujar Wahyudi,  saksi mata.

Percikan api itu mengenai Kadus Munawaroh yang sedang duduk di dekat instalasi listrik langsung tersambar percikan api. Percikan itu mengenai pergelangan tangan kiri korban.

Percikan itu membuat korban mengalami luka bakar di bagian tangan kiri. Namun dia dipastikan masih sadar dan langsung dilarikan ke RSUD Gemolong.

Baca Juga :  Polda Jateng Gunakan Helikopter Untuk Pengecekan Persiapan Mudik Lebaran 2024 Dan Mendarat di Polres Sragen Cek Kesiapan Anggota

“Jadi ceritanya,  korban ini bersama teman-teman perangkat lain sedang di kantor. Tiba-tina petir besar menyanbar kantor dan mengenai instalasi listrik.  Muncullan korsleting dan percikan api nyambar tangan kiri Kadus, ” papar Kasie Trantib Kalijambe,  Agus Subagyo.

Selain melukai Kadus,  petir juga membuat kantor balai desa rusak dan instalasi listrik terbakar total. Kerugian ditaksir mencapai Rp 10 juta. Wardoyo

 

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com