JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

PKS Akui Kesulitan Cari Jodoh Untuk Rohadi Widodo ke Pilkada. Sinyal Yuli-Rober Calon Tunggal?

Wabup Karanganyar, Rohadi Widodo bersama jajaran dinas terkait saat meresmikan Pasar Rakyat di Dawung, Matesih, Jumat (5/1/2018). JSNews/Yok
   
Wabup Karanganyar, Rohadi Widodo bersama jajaran dinas terkait saat meresmikan Pasar Rakyat di Dawung, Matesih, Jumat (5/1/2018). JSNews/Yok

KARANGANYAR– Dewan Pimpinan Daerah (DPD)  PKS Karanganyar menyatakan belum akan menyerah untuk bisa menggali kans mengusung pasangan calon menantang petahana,  Juliyatmono- Rober Christanto ke Pilkada Karanganyar. Meski demikian,  partai yang mendadak ditinggalkan Golkar di detik akhir itu mengaku hingga sehari jelang pendaftaran ditutup,  masih kesulitan mencari calon pendamping Wabup Rohadi Widodo.

“Masih terus diupayakan bisa maju bertarung melawan Yuli-Rober.  Sampai detik terakhir,” ujar Ketua DPD PKS Karanganyar,  Joko Tri Susilo,  Selasa (9/1/2018).

Ia menegaskan semangat untuk bisa bertarung dan mengusung paslon itu akan diupayakan sampai detik akhir menjelang pendaftaran ditutup Rabu (10/1/2018) ini. Menurutnya sejauh ini,  memang banyak nama-nama yang berpeluang bisa dijajaki untuk disandingkan dengan Rohadi.

Baca Juga :  Tolak Tegas Keputusan KPU, TPN Ganjar-Mahfud Minta Prabowo-Gibran Didiskualifikasi

Akan tetapi,  ia mengaku belum menemukan yang cocok karena masih adanya kendala. Kesiapan finansial,  disebutnya menjadi kendala paling banyak.

“Kalau pandangan banyaak. Tapi belum ketemu jodoh aja.  Sabarr,  do ra duwe sangu, ” sebutnya nyantai.

Saat ditanya jika sampai tak dapat pasangan dan tak bisa berkoalisi mengusung paslon,  Joko menyebut jangan sampai.  Ia tetap optimis dan belum akan menyerah.

Baca Juga :  Tolak Tegas Keputusan KPU, TPN Ganjar-Mahfud Minta Prabowo-Gibran Didiskualifikasi

Seperti diketahui,  Pilkada Karanganyar berpotensi melahirkan calon tunggal.  Pasalnya hingga sehari jelang penutupan pendaftaran calon ke KPU,  baru ada paslon Golkar-PDIP,  yakni Juliyatmono- Rober Christanto yang sudah resmi bakal maju.

Duet yang diusung dua parpol terbesar di Karanganyar itu semakin kuat setelah mendapat tambahan dukungan dari Demokrat,  PPP,  dan PKB. Sementara,  PKS,  Gerindra dan PAN masih menunggu sikap apakah menggalang koalisi baru menjadi penantang Yuli-Rober atau pasrah membiarkan dan mendukung pasangan itu sebagai paslon tunggal. Wardoyo

 

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini