JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Pohon Besar Mendadak Tumbang Menutup Jalan, Jalur Sragen-Sambirejo Macet Total

Tim gabungan BPBD, Polsek dan Koramil dibantu warga saat mengevakuasi pohon tumbang di jalur Sragen-Sambirejo yang menutup jalur, Selasa (30/1/2018). Foto/BPBD
   
Tim gabungan BPBD, Polsek dan Koramil dibantu warga saat mengevakuasi pohon tumbang di jalur Sragen-Sambirejo yang menutup jalur, Selasa (30/1/2018). Foto/BPBD

SRAGEN– Hujan deras disertai angin yang terjadi dalam beberapa hari terakhir memicu dampak lain. Selasa (30/1/2018) siang,  sebuah pohon besar di tepi jalan raya Sragen-Sambirejo tepatnya di Ngarum,  Ngrampal mendadak tumbang.

Beruntung,  tidak ada korban jiwa dalam musibah itu. Meski jalur itu terbilang ramai,  ternyata saat pohon jaranan itu ambruk,  tidak ada pengendara yang melintas.

Namun akibat pohon tumbang yang merintang dan menutup jalan,  membuat arus lalu lintas dari Sragen menuju Sambirejo dan sebaliknya sempat lumpuh total selama hampir 30 menit.

Baca Juga :  Gara-gara Jualan Obat Mercon Saat Bulan Suci Ramadhan Pemuda di Sragen Ditangkap Polisi Terancam Pidana

“Diperkirakan pohon tumbang karena usia dan sebagian sudah lapuk.  Tadi kejadian sekitar pukul 11.45 WIB,” papar Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD)  Sragen,  Dwi Sigit Kartanto,  Selasa (30/1/2018).

Menurutnya sesaat setelah mendapat laporan,  tim BPBD langsung terjun ke lokasi mengevakuasi dan memotong pohon yang merintang jalan. Ia mengaku dampak dari kejadian itu,  arus sempat macet.

“Namun korban jiwa nihil. Tadi kita terjubkan lima personel beserta peralatan serta koordinasi dengan DPUPR. Sekira 30 menit evakuasi selesai dan arus bisa dibuka kembali, ” jelasnya.

Baca Juga :  ASN Sragen Mendapatkan Layanan Penukaran Uang Baru dari Bank Indonesia Solo

Kapolres Sragen,  AKBP Arif Budiman melakui Kapolsek Ngrampal,  Kompol Budiyono menyampaikan selain kondisi pohon yang lapuk,  terjangan angin juga menjadi faktor pembuat pohon besar itu ambruk.

“Tidak ada korban jiwa meski tadi sempat ditutup total jalannya. Kami juga menerjunkan personel membantu evakuasi pohon, ” tukasnya. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com