Beranda Daerah Solo Residivis Perampok Spesialis Nasabah Bank Ditembak di Pasar Legi

Residivis Perampok Spesialis Nasabah Bank Ditembak di Pasar Legi

335
BAGIKAN

Istimewa

Dilumpuhkan –Petugas kepolisian berhasil melumpuhkan satu pelaku perampok spesialis nasabah bank di bilangan Jalan Halmahera di komplek Pasar Legi

SOLO-Tiga residivis spesialis perampok nasabah bank asal Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur (Jatim) berhasil diringkus. Satu dari tiga komplotan diringkus di area komplek Pasar Legi, Kamis (11/1/2018) siang. Tidak berselang lama dua komplotan berhasil diringkus di area pemakaman umum di Gebang, Masaran, Sragen. Informasi yang berhasil dihimpun, residivis perampok diringkus jajaran Satreskrim Polresta Malang, Polda Jatim bersama Polresta Surakarta.

Kapolresta Surakarta Kombes Pol Ribut Hari Wibowo melalui Kasatreskrim Kompol Agus Puryadi mengungkapkan ketiga pelaku merupakan residifis spesialis pelaku perampokan nasabah bank yang berada di wilayah hukum Polda Jatim.

“Ketiga pelaku merupakan residivis spesialis pelaku perampokan nasabah bank. Satu pelaku diringkus di area Pasar Legi, Kota Solo, dan dua pelaku lain diringkus di area salah satu pemakaman umum di Gebang, Masaran, Sragen,” terang dia.

“Untuk penangkapan di Pasar Legi, petugas terpaksa melumpuhkan pelaku dengan peluru karena berupaya kabur serta melakukan perlawanan,” sambung Kompol Agus.

Ia melanjutkan, ketiga pelaku ditangkap setelah melakukan aksi perampokan di Kota Malang Jawa Timur sekitar satu pekan lalu sebelum diringkus petugas kepolisian dari dari Polresta Malang. Agus menyatakan, tertangkapnya pelaku setelah petugas dari Polresta Malang bersama tim gabungan melakukan pengintaian. Petugas kepolisian, lanjut dia, akhirnya berhasil meringkus ketiga komplotan perampok ini pada, Kamis (11/1/2018) siang di Kota Solo dan Kabupaten Sragen.

“Terakhir komplotan ini telah melakukan aksi perampokan di Kota Malang sekitar satu pekan lalu sebelum ditangkap,” beber Kompol Agus.

Baca Juga :  Siap-siap! 73 Kelompok Gamelan Bakal Unjuk Gigi di Soft Opening International Gamelan Festival (IGF) 2018
Barang Bukti : Petugas kepolisian mengamankan barang bukti sepeda motor yang dikendarai pelaku.
joglosemarnews.com/Satria Utama

 

Diwarnai Aksi Penembakan

Informasi yang dihimpun, penangkapan satu pelaku di Pasar Legi sempat menggemparkan warga yang berada di lokasi kejadian.  Kemacetan pun sempat terjadi di Jalan Letjend S Parman.

Sarno (59), salah satu saksi di lokasi penangkapan, mengungkapkan, penangkapan satu pelaku diwarnai dengan tembakan peringatan dan aksi kejar-kejaran.

Mobil petugas terpaksa menabrak sepeda motor Yamaha N-Max warna hitam dengan nomor polisi W 4766 NN yang dikendarai pelaku di Jalan Halmahera komplek Pasar Legi.

“Iya, petugas kepolisian menabrak sepeda motor pelaku,” terang dia. Setelah itu, lanjut Sarno, pelaku sempat berupaya kabur memasuki area dalam Pasar Legi. “Tidak lama berselang petugas berhasil menangkap pelaku dengan ciri-ciri mengenakan jaket hitam dan membawa tas punggung,” beber Sarno.

“Petugas kepolisian menembak kedua kaki pelaku. Informasi yang saya dapat pelaku langsung dibawa ke Rumah Sakit PKU Muhammadyah Kota Solo,” ujar pedagang kelontong yang berjualan di pinggir Jalan Halmahera Komplek Pasar Legi ini.  Satria Utama

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here