JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Rumah Bandar Pil Koplo Puro, Karangmalang Digerebek. Diamankan 930 Butir Pil Yang Akan Dijual ke Pelajar

Tersangka bandar pil koplo asal Puro, Karangmalang saat diamankan di Polres Sragen
   
Tersangka bandar pil koplo asal Puro, Karangmalang saat diamankan di Polres Sragen

SRAGEN– Tim Satres Narkoba Polres Sragen membeku seorang pemuda yang diduga sebagai bandar pil koplo. Pemuda bernama Resa Febri (23) itu dibekuk di rumahnya di Dukuh Margomulyo, Puro,  Karangmalang, Sabtu (13/1/2018).

Dari penggerebekan itu,  petugas mengamankan sedikitnya 930 butir obat-obatan keras dan pil koplo yang akan diedarkan oleh tersangka.

Penangkapan itu diungkapkan Kapolres Sragen,  AKBP Arif Budiman melalui Kasubag Humas,  AKP Saptiwi.  Kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , ia mengungkapkan pemuda itu ditangkap pada Jumat (12/1/2018) tengah malam pukul 23.15 WIB.  Penangkapan berawal dari informasi masyarakat yang resah dengan peredaran obat-obatan keras jenis pil koplo yang diduga dilakukan oleh tersangka.

Baca Juga :  Geger Mobil Baru Langsung Rusak, Anggota DPRD Tulungagung Juga Mengalami Kerusakan Mobil Usai Mengisi Dexlite di SPBU Sragen

Berbekal informasi itu,  tim melakukan pengintaian dan selanjutnya diteruskan dengan penggerebekan pada tengah malam itu.  Hasilnya,  dari penggeledahan, tim menemukan 93 paket pil keras yang dibungkus dalam plastik klip berisi masing-masing 10 butir pil warna putih.

“Selain menyita obat obatan tersebut, tim juga menyita hand phone yang di gunakan sebagai alat transaksi pelaku serta uang tunai sebesar Rp 150.000 yang merupakan uang hasil penjualan obat,” paparnya.

Baca Juga :  Terbaik, Bank Djoko Tingkir Sragen Tetap Konsisten Kembali Meraih Penghargaan TOP BUMD Tahun 2024 Golden Trophy

Dijelaskan,  tersangka dan barang bukti sudah diamankan di Mapolres. Ia bakal dijerat dengan pelanggaran sediaan farmasi yang tidak memiliki izin edar sebagaimana dimaksud dalam rumusan pasal 196 yo 197 undang undang  nomor 36 tahun 2009 tentang  kesehatan.

Menurut pengakuan tersangka,  obat-obatan itu sedianya akan diedarkan ke kalangan pelanggannya yang mayoritas remaja,  pemuda dan pelajar.

Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com