JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Salut.. Demi Masyarakat, Kapolres Sragen Rela Rogoh Kocek Sediakan Hadiah Kambing

Kapolres Sragen, AKBP Arif Budiman saat menyerahkan hadiah kambing untuk Kapolsek Sragen Kota, AKP Suseno yang meraih predikat Kapolsek terbaik di Mapolres Sragen, Rabu (17/1/2018). Foto/JSnews
   
Kapolres Sragen, AKBP Arif Budiman saat menyerahkan hadiah kambing untuk Kapolsek Sragen Kota, AKP Suseno yang meraih predikat Kapolsek terbaik di Mapolres Sragen, Rabu (17/1/2018). Foto/JSnews

SRAGEN – Setiap pemimpin pasti memiliki cara dan kiat tersendiri untuk memotivasi kinerja bawahannya. Namun cara Kapolres Sragen,  AKBP Arif Budiman, agaknya patut mendapat apresiasi tersendiri.

Ya,  Kapolres yang pernah menyandang penghargaan penyidik korupsi terbaik dari Mabes Polri 2016 itu, memilih cara unik untuk memotivasi dan mengapresiasi kinerja jajarannya. Layaknya sebuah perhelatan tour olahraga, ia menerapkan penilaian kinerja dan ranking nilai semua Kapolsek secara reguler setiap bulannya.

Kapolsek dengan peringkat tiga terbaik setiap bulan, diapelkan dan berhak mendapat bendera merah sebagai tanda pemegang predikat terbaik atau Kapolsek of The Month. Tak cukup sampai di situ,  Kapolsek yang sudah meraih tiga bendera merah, berhak menerima hadiah khusus berupa satu ekor kambing.

“Dan hari ini tadi,  Kapolsek Sragen Kota,  AKP Suseno yang mendapat hadiah kambing karena beliau sudah mendapat tiga bendera merah artinya pernah meraih predikat Kapolsek terbaik selama tiga bulan, ” papar Kapolres,  AKBP Arif Budiman,  usai penyerahan hadiah di Mapolres Sragen,  Rabu (17/1/2018).

Baca Juga :  Viral Dexlite Abal-abal di Sragen Ternyata Dialami Juga oleh Anggota DPRD Tulungagung, Mobilnya Langsung Ndongkrok di Bengkel 3 Hari

AKP Suseno kemarin juga menerima bendera merah ketiganya bersama Kapolsek Sambungmacan,  AKP Joko Widodo alias Jokowi dan Kapolsek Kedawung,  AKP Bambang Susilo yang meraih nilai tertinggi di bulan Desember 2017.

AKBP Arif menguraikan hadiah kambing itu merupakan inisiatif pribadinya sebagai cara memberikan reward atas kinerja Kapolsek. Hal itu juga bagian untuk memotivasi kinerja para Kapolsek dan jajaran personel agar senantiasa bisa menjalankan tugas dengan profesional,  modern, dan menjadi tauladan di masyarakat.

Menurutnya,  penerapan penilaian dilakukan oleh tim khusus dengan aspek penilaian meliputi kinerja secara keseluruhan baik dalam operasional maupun pembinaan. Penilaian digelar secara rutin dan diakumulasikan setiap akhir bulan untuk menentukan tiga Kapolsek terbaik dari 20 Polsek yang ada.

“Bagaimana mereka melakukan pembinaan ke jajarannya,  sikap tampang,  seberapa aktif melakukan sambang warga dan patroli ke lapangan. Termasuk keberhasilan ungkap kasus yang poinnya paling tinggi.  Semua aspek kita nilai secara obyektif. Jadi nggak asal-asalan, ” terangnya.

Baca Juga :  Ramadhan di Sragen: Patroli Gabungan Samapta Polres Sragen dan Polsek Cegah Balap Liar dan Knalpot Brong

Ia berharap dengan reward itu, para Kapolsek bisa berlomba-lomba memberikan yanh terbaik dalam melayani masyarakat.  Lebih dari itu, langkah itu diharapkan makin meningkatkan motivasi jajaran di semua lini untuk terus meningkatkan kinerja dan pelayanan yang prima kepada masyarakat.

“Dengan selalu berusaha memberikan pelayanan yang baik,  maka pada akhirnya, karakter melayani dan bertugas sebaik mungkin itu akan menjadi budaya dan tertanam di semua personel,” tandasnya.

Sementara,  Kapolsek Sragen Kota,  AKP Suseno mengaku senang dan berterimakasih atas penghargaan yang diberikan Kapolres. Menurutnya reward berupa kambing itu sangat bermakna meski sebenarnya bukan tujuan utama.

“Bagi kami bisa melayani masyarakat dengan baik,  merespon setiap laporan dengan cepat dan membantu masyarakat saja rasanya sudah senang,” tukasnya.

Di hadapan Kapolres,  ia mengutarakan bahwa kambing itu rencananya akan dimasak bersama-sama dan disantap bersama elemen terkait di jajaran Polsek Sragen Kota. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com