loading...

GEROBAK BRI- Pimpinan Cabang BRI Sragen, Andika sibarani saat menyerahkan bantuan gerobak dalam rangka HUT BRI, Kamis (4/1/2018)

SRAGEN– Sebanyak 30 pedagang kaki lima (PKL)  di Kabupaten Sragen mendapat berkah dari BRI Cabang setempat,  Kamis (4/1/2018). Mereka digelontor bantuan berupa gerobak dagang secara gratis yang diserahkan langsung di halaman Kantor Cabang BRI Sragen yang lama.

Penyerahan dipimpin langsung oleh Pimpinan Cabang BRI Sragen,  Andika Sibarani di hadapan jajaran dinas terkait dan manajemen BRI. Andika mengungkapkan penyerahan bantuan gerobak ke PKL itu digelar dalam rangkaian peringatan HUT ke -122 BRI.

Bantuan yang diprakarsai dari  Yayasan Baitul Maal BRI (YBM) itu berupa 30 unit gerobak tempat berjualan yang diberikan kepada PKL yang telah direkomendasi dan dipilih oleh dinas terkait. Mereka juga dibantu modal usaha sebesar masing- masing Rp 1 juta.

“BRI mengharapkan bantuan yang diberikan tersebut dapat dipergunakan dengan baik untuk pengembangan usahanya. Dalam 6 bulan sejak penyerahan bantuan,  BRI akan mengevaluasinya kemajuan usahanya,” papar Andika.

BAGI GEROBAK- Pimpinan Cabang BRI Sragen, Andika Sibarani (tengah) saat menyerahkan bantuan gerobak HUT BRI kepada 30 PKL di halaman kantor BRI Sragen, Kamis (4/1/2018). JSNews/Yok

Pedagang yang menunjukkan perkembangan baik akan diberikan pinjaman KUR berbunga tendah yaitu 7 % pertahun. Mereka juga berkesempatan mendapat kredit modal usaha kecil yaitu Kupedes.

Selain bantuan kepada pedagang mikro, sehari sebelumnya, pucuk pimpinan BRI Sragen itu juga didaulat menyerahkan bantuan sembako kepada pegawai Purna BRI senilai lebih kurang Rp 22 juta.

Loading...

“Kegiatan tersebut merupakan bagian dari kegiatan Semarak Berbagi dalam rangka HUT BRI yg ke 122 tahun. Harapannya dengan semakin berkembang,  kami juga ingin membagikan kepedulian terhadap pihak-pihak yang selama ini berkontribusi terhadap kemajuan BRI, ” tandasnya.

Wardoyo/Anas Syahirul

Loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.