loading...


Joglosemarnews/Aris Arianto
DARURAT-Kepala Dinas Perhubungan Wonogiri, Ismiyanto mengecek lokasi selter darurat

WONOGIRI-Mulai Senin pekan depan semua bus dan Angkudes harus meninggalkan terminal bayangan Agraria di selatan kantor Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN). Semua armada itu mesti bergeser masuk ke dalam area rest area atau selter, kendati sampai saat ini lokasi selter masih berstatus darurat.

Bupati Wonogiri, Joko Sutopo meminta Senin pekan depan semua armada bus dan Angkudes sudah masuk ke selter.

“Supaya segera dapat direalisasikan pembangunan selter itu,” ujar Bupati, Kamis (11/1/2018).

Baca Juga :  Terungkap, Ini Solusi Mengatasi Kekeringan di Paranggupito Wonogiri

Setelah semua armada masuk ke dalam area selter darurat, terang Bupati, Pemkab melalui dinas terkait bakal melakukan sejumlah evaluasi untuk mengetahui kendala apa saja yang terjadi. Sehingga ketika pembangunan selter teralisasi sudah ada solusi yang terukur.

Dia menjelaskan, selter darurat  yang telah disiapkan Pemkab Wonogiri di bekas lahan pabrik jamu Air Mancur ada beberapa tahapan. Awalnya persiapan lahan, saat ini Dinas Perhubungan telah melakulan perataan sekaligus pengerasan area selter.

Tahap selanjutnya, Dinas Perhubungan melakukan sosialiasi kebijakan baru tersebut, kemudian dilakukan observasi awal. Menurut dia, hal itu semacam kebijakan awal dengan melakukan sosialisasi terhadap armada-armada bus dan Angkudes untuk masuk ke dalam selter lebih awal sambil menunggu pembangunan selter selesai.

Baca Juga :  Tak Mau Tunggu Hingga 2020, Rumah Warga Kaloran Giritirto Wonogiri Ini Akhirnya Direhab Dengan Dana Patungan

Soal anggaran pembangunan selter, dia mengatakan, sampai saat ini selter belum masuk dalam anggaran. Yang jelas pihaknya ingin pembangunan selter tersebut dapat terealisasi tahun ini.

“Rencana nanti akan dibahas di (APBD) Perubahan. Lokasi selter tetapnya ya di selter darurat itu,” sebut dia.

Baca Juga :  Kebakaran di Ngrotorejo Kepuhsari Manyaran. Ditinggal Keluar Sebentar Rumah Jadi Abu, Kerugian 20 Juta

Aris Arianto

Loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.