JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Target Antar Bayu ke Senayan, Hanura Bakal Kerahkan 5.000 Relawan

Koordinator relawan Hanura Dapil IV, Tison saat memberikan semangat kepada relawan Hanura. Foto/JSnews
   
Koordinator relawan Hanura Dapil IV, Tison saat memberikan semangat kepada relawan Hanura. Foto/JSnews

SRAGEN– Setahun menjelang Pileg 2019, geliat sejumlah partai politik mulai terlihat.  Salah satunya ditunjukkan Partai Hanura wilayah Dapil IV Jateng (Sragen-Karanganyar-Wonogiri) yang mulai unjuk kekuatan pada Hari Ulang Tahun (Harlah)  ke-11 Partai Hanura.

Wakil Ketua DPD Hanura Jateng sekaligus Caleg DPR RI Dapil Jateng IV,  Tri Agus Bayuseno (TAB), langsung mengerahkan ribuan relawan dari tiga kabupaten untuk menghadiri Harlah yang akan dipusatkan di Semarang, akhir Desember 2017 lalu. Sekitar 5.000 relawan dari tiga daerah diberangkatkan secara serempak dari beberapa titik kumpul.

“Kami menyiapkan sekitar 5.000 relawan dari Dapil IV Sragen, Wonogiri dan Karanganyar. Sengaja kemarin kami ajak relawan ke Harlah Hanura di Semarang agar mereka bisa merasakan aura kebersamaan dan semangat baru Hanura demi kebangkitan Hanura di Dapil IV khususnya Sragen, ” ujar pengusaha multitalenta kelahiran Gemolong, Sragen itu.

Baca Juga :  Media Sragen Terkini (MST HONGKONG), Grup Pertama yang Terdaftar di Kemenkumham dan Memiliki Anggota Terbanyak di Kota Sragen

Menurutnya,  momentum Harlah diharapkan bisa menguatkan harapan kebangkitan Hanura di Dapil IV Jateng untuk bisa mengembalikan kejayaan meraih kursi di DPR RI seperti yang pernah diraih 2009 lalu.

Secara spesifik,  pria yang akrab disapa Pak TAB itu mengatakan keinginannya terjun ke politik tak lain karena ingin memajukan dunia pertanian di Sragen,  Karanganyar dan Wonogiri sebagaimana basicnya yang juga seorang peternak.

Sebagai persiapan,  sebagai Koordinator Dapil Jateng IV,  dirinya juga merampungkan pembentukan kepengurusan Hanura di tiga daerah berikut jaringan relawan. Hal itu diharapkan makin menambah optimisme untuk bisa memenuhi target mengantarkan Hanura Dapil IV ke Senayan.

“Apalagi selama ini belum pernah ada anggota DPR RI yang berasal dari Sragen.  Saya juga ingin menyinergikan bakat saya di bidang ternak dan pertanian untuk membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui jalur pengabdian di DPR RI lewat Hanura, ” imbuhnya.

Baca Juga :  OPTIMALISASI LORONG SEKOLAH MENJADI LORONG LITERASI

Korlap Hanura Sragen,  Sugiyono Tison menambahkan untuk peringatan Harlah,  total ada 5.000 relawan dan pengurus dari tiga kabupaten yang diberangkatkan dengan 90 bus. Semua dibiayai oleh Bayu TAB sebagai Kordapil IV.

Menurutnya,  tingginya antusiasme relawan dan kader untuk ikut hadir itu tak lepas dari keinginan besar mendukung dan menyukseskan TAB memenangi Pileg 2019. Keberangkatan ribuan relawan itu juga sebagai bagian pemanasan untuk pemenangan TAB.

“Supaya Hanura bisa berjaya di Dapil IV dan bisa mmengantarkan Pak TAB ke Senayan. Yang berangkat dari Sragen 2.000 kader berangkat dari dua titik di gemolong dan DPRD.  Wonogiri juga 30 bus dan karanganyar juga, ” tandasnya. Wardoyo

 

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com