JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Teror Serangan Tawon Ndas Resahkan Warga Ngrampal. Polisi dan Warga Rame-Rame Evakuasi

Tim Polsek Ngrampal dan warga saat mengevakuasi sarang tawon ndas. Foto/JSnews
   
Tim Polsek Ngrampal dan warga saat mengevakuasi sarang tawon ndas. Foto/JSnews

SRAGEN– Warga Dukuh Wotan, Bener, Ngrampal digegerkan dengan serangan tawon ndas yang meresahkan warga sekitar. Tawon yang berlindung di balik sarang berukuran besar itu diketahui menempel di sebuah pohon besar di pekarangan salah satu warga.

Serangan hewan bersengat itu langsung dilaporkan ke polisi terdekat. Tak ingin menambah banyak korban,  tim Polsek bersama warga akhirnya beramai-ramai memusnahkan sarang tawon berukuran besar tersebut.

Baca Juga :  Bioskop legendaris Garuda Theatre Sragen: Kenangan Manis Masa Lalu

Insiden teror tawon ndas itu terjadi dalam beberapa hari terakhir. Warga yang melintasi dekat sarang tawon itu tak jarang tiba-tiba disengat.

Karena sudah banyak makan korban dan menyengat warga,  akhirnya Kanit Binmas Polsek setempat,  Aiptu Bambang Pradopo turun langsung merespon laporan warga.

Sarang Tawon Ndas. Foto/FB

Bersama jajaran terkait dan Babinsa setempat,  ia kemudian turun ke lapangan untuk memusnahkan sarang tersebut beramai-ramai.

Baca Juga :  Sejarah Lahirnya Persaudaraan Setia Hati Terate & Kisah Inspiratif Ki Hadjar Oetomo

“Awalnya kami mendapat laporan dari warga yang sering kena sengatan tawon ndas itu. Ternyata ada sarang besar sehingga tadi ditindaklanjuti dengan mengevakuasi sarang bersama warga dan Babinsa serta Trantib. Pemusnahan sarang juga untuk menghindari hal-hal yang lebih parah karena serangan tawon itu sudah sangat meresahkan warga, ” papar Kapolres Sragen,  AKBP Arif Budiman melalui Kapolsek Ngrampal, Kompol Budiyono.  Wardoyo

 

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com