loading...

BANTUAN SEMBAKO-Anggota Polsek Selogiri memberikan sembako kepada Mbah Iyem, warga Desa Keloran Kecamatan Selogiri, Jumat (5/1/2018). Aris Arianto

WONOGIRI-Setiap hari Jumat, seluruh anggota Polsek Selogiri memberikan bantuan sembako kepada warga yang tidak mampu di wilayah Kecamatan Selogiri. Kegiatan tersebut bertajuk Sesarengan Polsek Selogiri Peduli Sesama.

Sebagaimana dilaksanakan jajaran Polsek Selogiri dengan menyambangi kediaman Mbah Iyem, warga Desa Keloran, Jumat (5/1/2018). Anggota polsek memberikan sembako dan bingkisan kepada warga yang tergolong kurang mampu itu.

Kapolres Wonogiri, AKBP Robertho Pardede, melalui Kapolsek Selogiri AKP Sentot Ambar Wibowo, menyampaikan, awalnya mengajak seluruh anggota untuk menyisihkan sedikit rejeki setiap pekannya. Uang itu nantinya untuk masyarakat yang membutuhkan.

Ajakan tersebut langsung ditindalanjuti seluruh anggota Polsek Selogiri. Anggota kemudian lmembuat kotak amal untuk pengumpulan sumbangan dari anggota

“Sumbangan ini bersifat sukarela, seikhlasnya, dan semampunya tiap anggota” kata Kapolsek, Sabtu (6/1/2018).

Sesuai kesepakatan, sumbangan yang terkumpul setiap pekan digunakan untuk membeli sembako. Selanjutnya dibagikan kepada warga yang kurang mampu setiap hari Jumat. Bhabinkamtibmas tiap hari Jumat berkoordinasi dengan kepala desa masing-masing binaan untuk mencari warganya yang kurang mampu untuk didata di berikan bantuan.

Loading...

“Alhamdulilah berkat keikhlasan dan kepedulian sesama dari anggota yang menyisihkan sebagian rejeki dapat mengurangi beban warga, dan semoga dapat menjadi ladang pahala. Apalagi sebagian harta yang kita miliki merupakan milik orang lain yang kurang mampu,” ungkap Kapolsek.

Kepala Desa Keloran, Sumaryanto menuturkan, bantuan dapat meringankan beban warga. Pihaknya berharap kegiatan mulia itu terus dilanggengkan, dan bisa dicontoh institusi lainnya.

Aris Arianto

Loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here