JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

UMS Buka Pendaftaran Mahasiswa Baru di Hari Minggu. Apa Alasannya?

Dr Triyono MS.i
   
Dr Triyono MS.i

SUKOHARJO-Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) tahun 2018-2019 bakal membuka pendaftaran di hari Minggu. Kebijakan ini akan dimulai 28 Januari 2018. Hal itu untuk memberikan pelayanan maksimal kepada pendaftar yang ternyata sangat antusias untuk masuk ke UMS.

“Ini program Februari spesial dari UMS, karena membuka pendaftaran di hari Minggu. Kita ingin memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat,” kata Ketua PMB UMS 2018-2019, Dr Triyono MSi, Kamis (25/1/2018).

Baca Juga :  Usul Bansos Disetop Jelang Pilkada, KPK Diprotes Menko PMK

Menurut Triyono,inovasi ini berdasarkan kondisi siswa yang saat ini sekolah hanya lima hari dan selesai sampai sore hari. Hal itu menyebabkan siswa hanya memiliki waktu penuh untuk mengurus pendaftaran kampus di Hari Sabtu.

“Pendaftar banyak yang tidak selesai sehari (Sabtu) karena animonya tinggi, maka bisa diselesaikan di Hari Minggu. Sehingga tidak mengganggu sekolah,” paparnya.

Triyono menjelaskan, pendaftaran dilakukan di hari Minggu hanya sampai pada Februari 2018 dan hari kerja bisa juga tetap buka. Sebab, kata dia, Maret dan seterusnya para siswa sibuk mempersiapkan ujian sekolah dan ujian nasional.

Baca Juga :  Begini Luas Dampak Gempa Tuban, di Surabaya, 160 Pasien Dievakuasi dari RS Airlangga

“Ini juga memberikan kesempatan bagi orang tua yang mengantar, agar tidak lebih banyak mengorbankan hari kerja. Terlebih banyak pendaftar berasal dari luar Jawa,” paparnya.

Triyono menambahkan, sejak dibuka 2 Januari 2018 pendaftar UMS mencapai 2.503 calon mahasiswa baru (camaru). Lebih lanjut, kata dia, camaru UMS yang sudah heregristasi mencapai 431 mahasiswa tersebar di 12 fakultas.(Kusnu W)

 

 

 

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com