Video : Kecelakaan KA Bathara Kresna vs Kia Picanto di Sriwedari, Padahal Mobil Baru

697
loading...


SOLO-Kecelakan lalu lintas antara Kereta Api Batara Kresna dengan mobil Kia Picanto AD 7296 XX memacetkan kawasan Jalan Slamet Riyadi tepatnya di pertigaan Stadion Sriwedari pagi ini, Kamis (25/1/2018).

Kereta api pengganti Batara Kresna yang berangkat dari Stasiun Purwosari melaju menuju Wonogiri sekitar pukul 04.00. Sesampai di pertigaan Sriwedari, tiba-tiba dari arah timur ada mobil Picanto yang dikendarai oleh Intan Ayu Kusuma (28) akan berbelok ke arah Jalan Bhayangkara.

Karena jarak yang begitu dekat, tabrakan kedua moda transportasi itu tak bisa dihindari. Diduga, pengemudi mobil tidak memperhatikan ada kereta yang lewat dari arah barat. Tak pelak, mobil Picanto tersebut terseret hampir 20 meter dari lokasi tabrakan.

Menurut sejumlah saksi, pengemudi mobil tidak berhenti meski ada kereta melaju dari barat. Diduga sopir mengantuk. Pengemudi mobil yang warga Begalon, Solo tersebut mengalami luka dan dilarikan ke RS PKU Muhammadiyah.

“Kereta api tidak bisa meneruskan perjalanan ke Wonogiri karena mengalami kerusakan pada bagian roda depan. Ini sedang dievakuasi. Kecelakaan terjadi sekitar pukul 04.10,” ungkap Kasatlantas Polresta Solo, Kompol Imam Syafii.

Sedangkan mobil Kia Picanto yang tercatat masih baru tersebut dibawa ke Mapolresta. Plat nomor mobil ternyata masih plat nomor baru. Menurut informasi, pengemudi juga belum lama mendapatkan SIM A.

Untuk mengevakuasi kereta api, petugas mendatangkan tim rescue dari Dipo Lok Solo dan PMK Kota Solo. Akibat tabrakan itu, dua gerbong KA Bathara Kresna keluar dari jalur.

Untuk mengevakuasi korban yang juga pengemudi dibutuhkan proses agak lama. Korban baru bisa dievakuasi pukul 06.00 WIB.

Berikut Videonya :

 

JoglosemarNews/M Subagyo

Loading...