JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sukoharjo

Waspada, Bencana Kebakaran Masih Mengancam Kendati Hujan Tengah Deras-derasnya

   

SUKOHARJO-Pemkab Sukoharjo mengimbau masyarakat terus waspada terhadap ancaman bencana kebakaran. Pasalnya kebakaran sering muncul, di waktu yang tidak terduga. Bahkan ketika tengah musim penghujan seperti saat ini.

Kepala Bidang Damkar Satpol PP Sukoharjo, Margono menegaskan, musim penghujan bukan jaminan bencana kebakaran menghilang. Lantas masyarakat bisa berleha-leha begitu saja.

“Masyarakat harus lebih berhati-hati dan waspada. Semua hal yang berhubungan dengan api yang bisa menyebabkan kebakaran,” tegas dia, Sabtu (27/1/2018).

Dia menerangkan, kebakaran kadang muncul saat musim penghujan. Sepeti yang melanda sebuah oven atau pengering kayu milik Sarman, warga Dukuh Tempuran RT 3 RW 6, Desa Bulakan, Kecamatan Sukoharjo, Jumat (26/1/2018) malam.

Menurut dia, kejadian bermula saat oven kayu itu dalam posisi menyala tetapi tidak ada yang karyawan yang menungguinya. Mendadak keluar asap pekat hingga dan api yang menghanguskan tumpukan kayu dalam oven. Puluhan kayu jenis mahoni dan bangunan oven yang terbakar ditaksir mencapai Rp 3.000
000. Aris Arianto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com