loading...
Loading...
Pengunjung berfoto di puncak bukit Watu Cenik, Desa Sendang, Kecamatan Wonogiri, Sabtu (6/1). Foto: Istimewa

WONOGIRI-Obyek wisata Watu Cenik yang dikelola Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Sendan Pinilih Desa Sendang, Kecamatan/Kabupaten Wonogiri disebut-sebut sangat ideal untuk lokasi gowes.

Hal tersebut dikemukakan Deputi l Perum Jasa Tirta Wilayah Brantas dan Bengawan Solo, Mohammad Rofiq, Senin (8/1/2018). Jasa Tirta, jelas dia, menggelar sepeda santai yang melibatkan sekitar 90 pegawai lingkungan Jasa Tirta di Pulau Jawa hingga Sumatera Utara (Sumut), Sabtu (6/1/2018) lalu. Dia mengakui, pihaknya tertarik mencoba track Watu Cenik Wonogiri menyusul promosi Bupati Wonogiri Joko Sutopo yang juga dikenal sebagai penggemar sepeda gunung.

Baca Juga :  Pasca Pemilu, TNI dan Polri Terus Disiagakan di Sejumlah Titik Vital

“Kami bersama komunitas gowes Perum Jasa Tirta dari perbagai wilayah membuktikan dan ternyata sangat bagus tempatnya,” kata dia.

Direktur BUMDes Sendang Pinilih Desa Sendang Kecamatan Wonogiri, Sukamto, menuturkan, pihaknya akan meningkatkan pesona obyek wisata yang memanfaatkan bekas landasan gantole Gajahmungkur Wonogiri itu. Dia menyebutkan pendapatan obwis Watu Cenik selama 2017 lalu mencapai Rp 301.863.000.

Baca Juga :  Fitnah Presiden Jokowi dengan Kata PKI, Warga Wonogiri Dibekuk Polda Jateng dan Dijerat Pasal Ujaran Kebencian 

Menurut dia, ke depan untuk mencapai bukit Watu Cenik pengunjung tidak hanya bisa melewati jalur dari sisi barat. Nantinya bisa dari timur atau tepi jalan raya Wonogiri-Wuryantoro.

“Akan kami buatkan jalan setapak dengan jumlah anak tangga sekitar 2.000,” papar pria yang juga pengusaha kayu ini

Dalam waktu dekat ini, ujar dia, pihaknya bakal bekerja sama dengan Jasa Tirta guna menghidupkan kembali Bumi Perkemahan atau Kedungareng yang hampir 20 tahun terakhir dibiarkan tidak dirawat. Aris Arianto

Baca Juga :  4 Bulan Pertama di 2019, DPRD Wonogiri Kelar Bahas 6 Raperda
Loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.