JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

27 Tahun Jalan Rusak Parah Tanpa Perbaikan. Warga Gilirejo Baru, Sragen: Kami Juga Masih Wilayah Indonesia!

Kondisi jalan utama Desa Gilirejo Baru, Miri, Sragen menuju perbatasan Boyolali, Sabtu (17/2/2018). Foto/Wardoyo
   
Kondisi jalan utama Desa Gilirejo Baru, Miri, Sragen menuju perbatasan Boyolali, Sabtu (17/2/2018). Foto/Wardoyo

SRAGEN– Masyarakat Desa Gilirejo Baru,  Kecamatan Miri,  Sragen mengaku sangat merindukan perhatian dari pemerintah kabupaten maupun pemprov. Pasalnya,  kondisi jalan utama di desa paling barat wilayah Sragen tersebut dalam kondisi rusak parah.

Akses utama yang menghubungkan Desa Gilirejo Baru ke dunia luar dan pusat kecamatan itu sudah rusak puluhan tahun. Tak hanya menganggu kelancaran aktivitas,  rusaknya jalan juga sudah banyak mencelakakan warga.

“Saya ingat terakhir kali diperbaiki itu 27 tahun lalu ketika menterinya Sulasikin Murpraptomo. Sampai sekarang belum ada perbaikan lagi. Wis nggak iso dikojahke mas bagaimana kondisinya. Kalau jalan yang lain kita bingung menghindari lubang,  di sini kita bingung nyari celah jalan yang bisa dilewati ban. Saking semua sudah dipenuhi lubang, ” ujar warga setempat,  Warsito,  Sabtu (17/2/2018).

Baca Juga :  ASN Sragen Mendapatkan Layanan Penukaran Uang Baru dari Bank Indonesia Solo

Padahal menurutnya jalan itu adalah jalur utama yang selama ini menjadi tumpuan aksea warga Gilirejo Baru dan warga perbatasan Boyolali. Jalan itu juga menjadi satu-satunya jalur yang dilewati warga dua desa di perbatasan Sragen dan Boyolali untuk menuju ke kecamatan dan jalur anak-anak ke sekolah.

“Di dua desa tapal batas ini ada 5 SD dan satu SMP. Bayangkan bagaimana perjuangan warga dan anak-anak tiap hari harus menikmati jalan seperti itu. Warga sini yang merantau tiap mau pulang,  nggak ada yang ditanyakan selain apa dalane wis didandani. Apa lagi musim hujan begini Mas. Jane wilayah sini ya jik masuk  peta Sragen dan  Indonesia, ” tukasnya.

Baca Juga :  Geger Warga Sragen Beli Mobil Baru Isi Bahan Bakar Dexlite di SPBU Jetak Sidoharjo Sragen Mesin Langsung Rusak, Komsumen Curigai Jual Dexlite Tidak Asli

Warga sangat berharap ada perbaikan dari Pemkab atau pihak terkait sehingga akses jalan minimal bisa dilewati tanpa was-was kecelakaan atau terperosok lagi.

“Sudah beberapa kali,  ada ibu hamil tua mau periksa ke luar,  sampai mrocot di jalan. Yang jatuh terperosok lubang atau terpeset sudah nggak kehitung Mas, ” tukasnya.

Kades Gilirejo Baru,  Hartono tak menampik kondisi kerusakan jalan utama di desanya itu. Ia pun berharap segera ada penanganan sehingga warga di perbatasan seperti desanya juga bisa menikmati jalan yang layak seperti warga di wilayah lain.

“Harapannya kami dan warga seperti itu Mas, ” tukasnya.  Wardoyo

 

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com