JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

4 Orang Sekeluarga Ini Terjebak Api, Dan Tewas Jadi Arang

Ilustrasi
   
Ilustrasi

JAKARTA Kebakaran yang terjadi di Jalan Pedongkelan Raya RT 09/RW 09 Kelurahan Kapuk, Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat, Kamis (1/2/2018) sekitar pukul 21.10 WIB membawa korban satu keluarga tewas.

Mereka adalah empat orang yang merupakan satu keluarga, ditemukan tewas di lokasi kejadian. Keempatnya yaitu Gunawan (80), Lani Sumanto (75), Chen Chen (38) dan Edi (40). Selain itu, sebanyak 12 kios di dekatnya juga hangus terbakar.

Salah seorang warga, Akin (62) mengatakan kios-kios yang hangus terbakar itu merupakan kepunyaan korban. Selama menyewa kios milik korban, Akin mengatakan jarang berinteraksi.

Baca Juga :  Tim Hukum Ganjar-Mahfud Serahkan Kesimpulan ke MK, Ini 5 Pelanggaran Fatal dalam Pilpres 2024

“Ketemu palingan juga kalau mau bayar (sewa kios) doang. Orangnya sih sebenarnya baik, tapi kalau urusan sewa, nggak ada toleransi,” ungkap Akin, Sabtu (3/2/2018).

Akin mengatakan, korban bersama keluarganya diketahui sudah lama tinggal di tempat itu yakni sejak anak-anaknya masih kecil. Meski jarang keluar rumah, beberapa tetangga mengenal korban yang memang jarang berinteraksi.

“Saya juga seumur-umur belum pernah masuk ke rumahnya. Anaknya juga ngga pernah saya lihat karena kerja, berangkat pagi pulang udah malam,” sambungnya.

Baca Juga :  Pemindahan ASN ke IKN Dimulai September 2024, Yang Sudah Menikah Boleh Bawa Keluarganya

Akin mengakui rumah pemilik kios tersebut hanya ada satu pintu keluar. Kondisi itu semakin diperparah dengan letak rumah yang berada di tengah-tengah. Sehingga ketika ada kebakaran, membuat mereka tidak kabur menyelamatkan diri.

“Pintunya cuma satu, di situ (rolling door samping lokasi kebakaran) doang. Jadinya nggak bisa ngapa-ngapain pas kebakaran. Api juga katanya dari rumahnya,” ungkapnya. Tribunnews

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com