JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Anggaran Satpol PP Menurun, Namun Tak Jadi Masalah Bahkan Terus Berkarya dan Berprestasi

Satpol PP Wonogiri menertibkan reklame melintang jalan
   
Satpol PP Wonogiri menertibkan reklame melintang jalan

WONOGIRI-Tahun ini anggaran kegiatan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Wonogiri mengalami penurunan atau pemangkasan dibandingkan tahun lalu.

Namun demikian kenyataan tersebut bukan menjadi soal bagi para personil penegak Perda itu. Mereka tetap berkarya sesuai tugas pokok dan fungsinya. Bahkan tahun ini Satpol PP Wonogiri menorehkan prestasi membanggakan.

Kepala Satpol PP Wonogiri, Waluyo mengatakan anggaran selama 2018 sebesar Rp 3,4 miliar untuk sekitar 47 kegiatan. Angka ini mengalami penurunan dibandingkan tahun lalu di nominal Rp 3,7 miliar untuk 60-an kegiatan.

“Memang menurun, tapi bukan menjadi soal bagi kami. Kami tetap berkarya dan bekerja untuk bersama membangun Wonogiri,” ujar dia dalam pengarahan Bupati kepada anggota Satpol PP di Pendopo Rumah Dinas Bupati Wonogiri, Selasa (20/2/2018).

Baca Juga :  1 Meninggal Tenggelam di Embung Galmojo Sambiroto Pracimantoro Wonogiri

Malah, jelas dia, awal tahun ini pihaknya berhasil meraih prestasi membanggakan. Satpol PP Kabupaten Wonogiri meraih dua prestasi dalam lomba dan penilaian yang diadakan Satpol PP Provinsi Jawa Tengah. Prestasi yang dimaksud adalah Juara II dalam penilaian Pemberitaan Kegiatan melalui Media Sosial dan Program Pelayanan Masyarakat melalui Media Sosial dan Juara III Kawasan Tertib. Lomba itu untuk menilai kegiatan pelayanan di masyarakat.

Kawasan tertib yang dimaksud adalah kawasan perkotaan yang tertib sesuai peraturan yang ada. Tertib dalam segala hal, tertib PKL, tertib reklame, tertib penggunaan trotoar, dan lainnya.

Menurut dia, pelayanan terhadap masyarakat bukan sebatas pelayanan perda dan surat menyurat. Tetapi juga kegiatan yang dilakukan secara langsung di masyarakat seperti pengamanan acara dan kegiatan, penertiban PKL, penertiban reklame, dan sejenisnya.

Baca Juga :  Resep Opor Ayam Gurih, Hidangan Istimewa untuk Lebaran 2024

Dia berharap prestasi ini dapat menjadi semangat dan motivasi bukan hanya untuk Satpol PP Wonogiri. Tapi meluas untuk semua masyarakat Wonogiri supaya terus menjaga keindahan dan ketertiban Kabupaten Wonogiri.

Bupati Joko Sutopo menegaskan Satpol PP merupakan ujung tombak penegakan perda, perwujudan ketertiban dan keindahan daerah. Hal tersebut menurut dia, susah diwujudkan tanpa adanya komitmen dan sinergi antara semua personil Satpol PP.

“Personil (Satpol PP) luar biasa, penuh komitmen dan mampu berprestasi. Kendati kulitnya rata-rata hitam, tapi itu bukti kerja keras dan dedikasi yang tinggi,” tegas Bupati. Aris Arianto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com