JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Anies Tak Berani Anggap Enteng Banjir Jakarta

   
Tribunnews

JAKARTA – Sebagai Gubernur DKI,  Anies Baswedan kini baru merasakap0n rutinitias di wilayahnya, yakni banjir apabila musim penghujan tiba.

Banjir bandang yang terjadi di Jakarta membuat Gubernur, aparat dan masyarakat setempat sibuk. Gubernur menjelaskan bahwa seluruh aparat pemerintah DKI Jakarta berada di posisi siaga.

Baca Juga :  Dituduh Catut Nama Dosen Malaysia, Ini Bantahan Dekan UNAS

“Posisi kita saat ini siap siaga. Kita pastikan semua (petugas) dalam posisi antisipatif,” ujar Anies saat memantau kondisi Pintu Air Manggarai, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (5/2/2018).

Anies menerangkan Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) sudah berkoordinasi dan antisipasi kedatangan air dari bendungan Katulampa, Bogor.

Dinas Perhubungan sudah siaga untuk pengaturan lalu lintas. Dinas Sosial juga bersiaga perihal pengungsian. Kemudian Dinas Sumber Daya Air siaga dan memastikan aliran air teraliri dengan baik.

Baca Juga :  Sampai Rabu, MK Telah Menerima 21 Amicus Curiae Terkait Sengketa Pilpres 2024

Menghadapi hal ini, Anies Baswedan mengimbau warga yang berada di daerah sekita sungai ciliwung juga bersiaga dan tidak menganggap enteng potensi banjir di Jakarta.
Tribunnews

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com