JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Bus Rombongan Suporter Aremania Kecelakaan di Wonogiri, Rem Blong Tabrak Toyota Innova dan Taman Kota

Bus rombongan suporter Aremania, yang terlibat kecelakaan di Wonogiri. Polres Wonogiri
ย ย ย 
Bus rombongan suporter Aremania, yang terlibat kecelakaan di Wonogiri. Polres Wonogiri

WONOGIRI-Bus yang ditumpangi suporter Aremania mengalami kecelakaan di Wonogiri, Minggu (4/2/2018). Bus berwarna biru itu menabrak mobil Toyota Innova dan taman kota saat hendak bertandang ke Solo dalam perhelatan Piala Presiden 2018.

Kapolres Wonogiri AKBP Robertho Pardede melalui Kabag Ops Kompol Jaka Wibawa mengatakan, kecelakaan lalu lintas antara bus Barokah Jaya Trans nomor polisi AG 7702 UG dengan Toyota Innova nomor polisi AD 1987 PT. Lokasi kejadian di Jalan RM. Said, Lingkungan Klampisan,
Kelurahan Kaliancar, Kecamatan Wonogiri.

Baca Juga :  SDIT Nur Rohman Slogohimo Wonogiri Gelar Sosialisasi Anti Bullying

“Tidak ada korban jiwa, kerugian materiil Rp 3000.000,” kata dia.

Dia berujar, sopir bus adalah Sutomo (64), warga Dusun Ngasinan RT 1 RW 1, Desa Bendosari, Kecamatan Ngantru, Tulungagung, Jatim. Sedangkan pengemudi Toyota Innova adalah Heru Purwanto (38), warga Dusun Batutengah RT 2 RW 10, Desa/Kecamatan Baturetno. Wonogiri.

Kecelakaan bermula dari Bus Barokah Jaya Trans membawa rombongan suporter yang tercecer dari pengawalan. Bus melaju dari arah Wonogiri menuju Solo dengan kecepatan sedang. Setelah hampir mendekati lokasi kejadian pada jalan lurus dan menurun, diduga rem bus dalam kondisi blong. Sehingga bus berjalan tak terkendali dan membentur tembok taman yang berada di kiri jalan.

Baca Juga :  Mudik Lebaran 2024, 196 Juta Perantau Bakal Pulkam

Setelah itu bus tetap berjalan dan setelah sampai di tikungan membentur bagian samping Toyota Innova yang melaju di depannya.

“Kerusakan materiil pada mobil Innova dan taman,” sebut dia.

Dia menuturkan, rombongan suporter Arema Malang menuju melalui jalur Jatim-Wonogiri-Sukoharjo-Solo. Rombongan menumpang 120 kendaraan roda empat terdiri dari 20 buah bus, 10 buah minibus. Aris Arianto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com