JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Disampaikan di Wonogiri, Tips Hidup Bahagia Ala Jaksa Agung HM Prasetyo, Yang Penting Penuhi 5 W, Seperti Ini Penjabarannya

Jaksa Agung, HM. Prasetyo (dua dari kiri) memberikan pemaparan pada bakti sosial operasi katarak di Kejaksaan Negeri Wonogiri, Sabtu (24/2/2018).JSNews/Aris Arianto
   
Jaksa Agung, HM. Prasetyo (dua dari kiri) memberikan pemaparan pada bakti sosial operasi katarak di Kejaksaan Negeri Wonogiri, Sabtu (24/2/2018).JSNews/Aris Arianto

WONOGIRI-Jaksa Agung HM. Prasetyo, memiliki tips menciptakan masyarakat yang bahagia dan sejahtera. Kuncinya bisa memenuhi 5 W.

Dia menjelaskan, 5 W merupakan singkatan ungkapan masyarakat Jawa. Meliputi Wareg (kenyang/pangan tercukupi), Waras (sehat), Wasis (pandai/pendidikan terjamin), Wismo (rumah/ketersediaan rumah tempat tinggal), dan Widodo (bahagia).

“Yang terpenting 5 W ini terpenuhi,” ujar Jaksa Agung di sela menyaksikan operasi katarak, pterygium, hernia di Kantor Kejaksaan Negeri Wonogiri, Sabtu (24/2/2018).

Menurut dia, pihaknya juga memiliki tanggungjawab moral menciptakan kondisi 5 W di tengah masyarakat. Salah satunya melalui pelaksanaan operasi gratis, terutama bagi warga kurang mampu.

Baca Juga :  Jadwal PSAT dan PSASP hingga Pengumuman Kelulusan SMP Terungkap saat Digelar Sosialisasi Program Kelas 9

“Ini salah satu upaya kami menciptakan kondisi masyarakat yang sehat. Sebelum di Wonogiri, kami telah menggelar acara serupa, kalau ditotal warga yang menikmati operasi gratis ini lebih dari 13 ribu orang,” jelas dia.

Selain itu, keterlibatan kejaksaan dalam permasalahan kesehatan, untuk menunjukkan bahwa negara benar-benar hadir di tengah masyarakat. Juga menyadarkan masyarakat, penegakan hukum bukan sekedar menangkap, menggeledah, memasukkan ke penjara, maupun eksekusi. Tapi penegakan hukum bisa ditempuh melalui cara yang lain.

Baca Juga :  Unik dan Menarik, Apel Pagi dengan Pakaian Adat Jawa, Nyata Terjadi di Wonogiri

“Kami juga memberikan bantuan ke Pemkab Wonogiri berupa peralatan medis. Kami juga membantu mengupayakan alat untuk mengoperasi katarak yang belum matang bagi RSUD Wonogiri,” tandas dia sembari menyebutkan operasi gratis di Wonogiri diikuti lebih dari 300 orang. Aris Arianto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com