JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Gawat, Longsor Kismantoro Sebabkan Rumah Rusak, Pemiliknya Diminta Mengungsi

Warga dan aparat mengusung bantuan sembako bagi korban longsor Kismantoro
   
Warga dan aparat mengusung bantuan sembako bagi korban longsor Kismantoro

WONOGIRI-Bencana tanah longsor belum juga beranjak dari wilayah Wonogiri. Terbukti, peristiwa itu kembali terjadi hingga mengakibatkan rumah warga rusak.

Pemilik rumah diminta mengungsi ke rumah tetangga yang lebih aman. Pasalnya ada kekhawatiran terjadi longsor susulan. Longsor terjadi di Dusun Joho RT 3 RW 7, Desa Gedawung, Kecamatan Kismantoro.

Satu rumah warga mengalami kerusakan. Yakni milik Tumirin (70). Kerugian total mencapai Rp 40 juta.

Baca Juga :  Launching Film Lembah Manah Asli Karangtengah Wonogiri, Apik dan Epik Meski Low Budget Crew dan Peralatan Terbatas

“Tebing di samping rumah korban longsor, hingga membuat dinding rumah retak, lantai rumah juga terangkat hingga 30 sentimeter,” jelas Kasubag Humas Polres Wonogiri, AKP Haryanto, Sabtu (3/2/2018).

Untuk menghindari hal yang tak diinginkan, pihaknya bersama perangkat desa setempat mengambil langkah sigap. Pemilik rumah diminta mengungsi ke tempat yang lebih aman. Bantuan sembako juga diberikan kepada korban.

Baca Juga :  Qadha Puasa Ramadhan Bisa Dimulai dari Tanggal ini, Catat Supaya Tidak Lupa

Awal kejadian, jelas dia, salah satu tetangga korban mendengar suara retakan tembok usai hujan deras mengguyur wilayah itu. Saat diperiksa ternyata tebing di samping rumah korban setinggi 15 meter longsor. Material longsor mendesak dinding tembok hingga membuat kerusakan. Aris Arianto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com