JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Gonzo, Anjing Paling Cerdas di Karanganyar. Bisa Deteksi Bahan Peledak Lho!

Personel Sabhara Polres Karanganyar saat melatiu Gonzo Jumat (23/2/2018). Foto/Humas Res
   
Personel Sabhara Polres Karanganyar saat melatiu Gonzo Jumat (23/2/2018). Foto/Humas Res

KARANGANYAR – Namanya unik. Gonzo,  itulah nama anjing berwarna coklat itu. Namun,  bukan sembarang anjing.

Dia ternyata punya keistimewaan. Ya itulah nama anjing andalan Polres Karanganyar.

Anjing itu memang punya kelebihan karena punya indera penciuman sangat tajam. Bahkan,  ia bisa mendeteksi ada tidaknya bahan peledak.

Hal itu diketahui saat Gonzo dilatih di lapangan Mapolres Karanganyar Brigadir Nugroho dan Bripda Nur Alamsyah. Kapolres Karanganyar,  AKBP Henik Maryanto melalui Kasubag Humas AKP Suryanto mengatakan Gonzo memang dilatih secara unthk dan diajarkan untuk patuh serta menuruti segala perintah. Kemudian tahapan selanjutnya dilatih secara intensif agar mampu mendeteksi ancaman bom secara tepat dan cepat di tempat-tempat tersembunyi yang sulit diketahui oleh personel Sat Sabhara. Jum’at, (23/2/2018).

“Dalam setiap acara pengamanan, anjing ras labrador itu bertugas untuk membantu personel unit K-9 melakukan proses sterilisasi tempat acara,” jelas AKP Suryono Kasat Sabhara Polres Karanganyar.

Indera penciuman Gonzo yang sangat kuat mampu mendeteksi keberadaan bahan peledak di tempat-tempat yang sulit dijangkau manusia.

Dengan adanya unit K-9 dapat membantu sterilisasi sat sabhara dalam melaksanakan pengamanan seperti saat saat Pilkada seperti ini. Wardoyo

 

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com