JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Komplotan Maling Kuras Apotek di Sumberlawang. Semua Barang dan Obat Ludes, Karyawan Langsung Lemes

Ilustrasi komplotan pencuri
   

Komplotan Maling Kuras Apotek Pendem Sumberlawang.  Semua Obat-Obatan Ludes, Karyawan Langsung Lemes..

Ilustrasi komplotan pencuri

SRAGEN– Aksi kawanan pencuri semakin menjadi di wilayah Sragen. Minggu (4/2/2018) dinihari,  giliran Apotek Pendem Farma di tepi Jalan Raya Solo-Purwodadi tepatnya di Km 28, Desa Pendem,  Sumberlawang jadi korban.

Pelaku yang diperkirakan berjumlah lebih dari satu itu membobol dan menguras isi apotek milik Rizki Fitria Yanuar (36) asal Gandurejo,  Gemolong itu. Tak hanya barang elektronik, semua obat-obatan yang ada di dalamnya terkuras habis.

Informasi yang dihimpun di lapangan, kejadian diketahui kali pertama oleh karyawati apotek,  Puri Rahayu (20), asal Pagak,  Sumberlawang sekira pukul 08.00 WIB. Ia yang hendak masuk shift pagi kaget saat mendapati pintu apotek sudah tidak terkunci. Ia makin kaget melihat gembok yang biasa digunakan mengunci pintu utama juga sudah lepas.

Baca Juga :  Terbaik, Bank Djoko Tingkir Sragen Tetap Konsisten Kembali Meraih Penghargaan TOP BUMD Tahun 2024 Golden Trophy

Saat masuk ke dalam apotek, karyawati itu langsung lemes melihat kondisinya sudah berantakan dan tak ada barang tersisa.

Ia pun langsung melapor ke bosnya mengabarkan apa yang terjadi di apotek. Tak lama berselang pemilik langsung datang dan mengecek apotek.

Barang yang digasak pelaku diantaranya Laptop Toshiba 14”, TV Led Polytron 14”,sebuah pesawat telepon dan uang tunai Rp 1.649.000.

Tak hanya itu,  pelaku juga menguras etalase berisi semua obat-obatan. Rinciannya Komik 2 Box, Kometic, Obh komi anak, Evevon CC1 Box, IPI A 5 Box, IPI B12 3 BOX, Hemaviton Skin Nutrision 6 Box, Glucosamine Cream 16 Box, Gandapuro, 4Btl, GPU  10 Btl, Voltaren 4 Btl, Sendi 13 Btl, Geliga Cream 3 Btl, Oskadon Sp 3 papan, Balsem lang 4 Btl, Counterpin 14 Buah, Kalpanak 10 Btl, Microlak 6 buah, Zevit Grow 13 Box, Matune 300 2 Box Nature biasa 16 Box, Nature Advanca 1 Box, Visine 2 buah, Insto 6 Btl, Polito 6 Btl, Wellmove 16 Box, Naution Force 16 Box, Lootto Biru 116 Buah , dekadai 3 btl, Kalpanak cair 6 Btl.

Baca Juga :  Ramadhan di Sragen: Patroli Gabungan Samapta Polres Sragen dan Polsek Cegah Balap Liar dan Knalpot Brong

Dalam laporannya,  korban mendata akibat pencurian itu,  kerugian diperkirakan mencapai Rp 11 juta.

Kapolres Sragen,  AKBP Arif Budiman membenarkan adanya kejadian itu. Saat ini kasus tersebut masih dalam penyelidikan.

Pihaknya juga mengimbau kepada masyarakat utamanya pemilik usaha,  untuk lebih meningkatkan pengamanan swadaya dengan menempatkan petugas malam. Kemudian menambah perangkat pengamanan seperti alarm,  CCTV dan menambah pengamanan pintu untuk mencegah tindak kejahatan. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com