JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Lewati Wonogiri, Aremania Dapat Kawalan Gratis PP Plus Diamankan 300 Personil Gabungan

Mobil Patwal Satlantas Polres Wonogiri mengawal rombongan suporter Aremania, Minggu (4/2/2018). Dok. Polres Wonogiri
   
Mobil Patwal Satlantas Polres Wonogiri mengawal rombongan suporter Aremania, Minggu (4/2/2018). Dok. Polres Wonogiri

WONOGIRI-Rombongan Aremania melewati rute Jatim-Wonogiri-Sukoharjo-Solo, saat membela tim kebanggaannya, Arema Malang, dalam perhelatan Piala Presiden 2018 di Solo.

Saat melintas di wilayah Wonogiri, rombongan yang diperkirakan lebih dari 6000 orang itu mendapatkan pengawalan gratis dari Polres Wonogiri. Selain itu selama perjalanan baik menuju maupun kembali dari Solo, juga ada pengamanan oleh 300 personil gabungan.

Baca Juga :  1 Meninggal Kecelakaan di Wonoharjo Sambiroto Pracimantoro, Truk Tangki Tabrakan dengan Honda Supra 125

Mewakili Kapolres AKBP Robertho Pardede, Kasubbag Humas AKP Haryanto mengatakan, rombongan Aremania menumpang 120 kendaraan roda empat. Pengamanan dipimpin langsung Kapolres dan jajaran Polsek se Polres Wonogiri serta bersinergi dengan anggota TNI dan petugas Dinas Perhubungan Wonogiri. Sementara dalam perjalanan, rombongan juga dikawal personil Sat Lantas, Sat Sabhara dan petugas dari polsek yang dilewati. .

“Jumlah tim gabungan sebanyak 300 orang dengan perincian dari Polri 226, dari TNI 50 dan dari Dishub 24 orang,” tutur dia, Minggu (4/2/2018).

Baca Juga :  Geger Diduga Korban Pembunuhan, Penemuan Kerangka Manusia di Setren Slogohimo Wonogiri, Ada Bekas Terbakar

Khusus pengamanan dititikberatkan pada penggal jalan yang telah ditentukan. Yaitu di titik-titik rawan dan obyek vital, misalnya SPBU, swalayan, pasar, terminal, dan lainnya.

“Pengamanan dan pengawalan juga dilakukan saat rombongan suporter kembali menuju Malang lewat Wonogiri,” tandas dia. Aris Arianto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com